13 September 2024

Petani Menjerit Kekeringan, BPBD Ngasih 1 Tangki Air

Img 20240827 Wa0319CABANG BUNGIN bekasitoday.com – Petani yang ada di Kabupaten Bekasi Jawa Barat wilayah utara mengalami kekeringan. Mereka membutuhkan air untuk areal persawahan yang sudah bercocok tanam.

Mengetahui kondisi seperti itu Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bertindak cepat, sayangnya tindakan cepat itu dinilai tidak nalar. Bagaimana tidak, yang dibutuhkan para petani mendapatkan pasokan air untuk persawahan malah diberikan air bersih satu unit mobil tangki.

“Ini BPBD bagaimana cie, nggak nalar ini kemarin minta data kekeringan areal persawahan. ini malah dibawain air semobil tangki, “kelekar Gerakan Pejuang Petani Bekasi wilayah utara Samanhudi, Selasa (27/8/2024).

Padahal kata Ia, kondisi kekeringan yang terjadi di enam kecamatan di Kabupaten Bekasi wilayah utara sudah menjadi pembahasan dengan Pj Bupati Bekasi Dedi Supriadi bersama petani dan dinas terkait.

Dalam rapat itu lanjut Ia, sudah diutarakan kebutuhan para petani yang perlu tindakan cepat dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“BPBD salah tafsir ini, emang kemarin pada tidak mendengar pada saat rapat bareng Bupati. harusnya masukan yang menjadi prioritas normalisasi sungai bukan malah belanja air dikirim kayak begini. Ini Kepala BPBD kagak nalar,”ujar Ia menyesali.(wan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: