13 September 2024

Sambut HUT Vetaran, Kaminvet 7 Bedah Rumah Legiun Veteran RI

Img 20240806 Wa0086TAMBUN SELATAN bekasitoday.com– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Veteran pada 10 Agustus 2024 besok, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) telah menyelesaikan dan menyerahkan hasil bedah rumah kepada warga yang telah membantu Tentara Nasional Indonesia (TNI), bertempat di Graha Prima, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan.

Nandang Sutisna, seorang sniper handal dalam perang gerilya melawan agresi Belanda pasca kemerdekaan, menjadi salah satu penerima manfaat program ini. Berdasarkan informasi dari Kantor Administrasi Veteran (Kaminvet) 7 Bekasi, rumah milik Nandang dan istrinya, Ibu Icih, dibangun berkat pengajuan dan pengkajian dari Kaminvet 7 Bekasi.

“Alhamdulillah, bantuan yang kita ajukan dapat terealisasi oleh DPP LVRI yang diusulkan kembali melalui Kemenhan RI, “ujar Mayor Caj (K) Fatia Widiawati dari Kaminvet 7 Bekasi.

Sementara, Wakil Ketua Umum DPP LVRI, Marsdya Purn. TNI Wresniwiro, menyatakan bahwa rumah milik Nandang dipilih karena jasanya dalam membantu perjuangan melawan Belanda.

“Lokasi pembangunan merupakan tanah hak milik Pak Nandang dan Ibu Icih, “jelasnya.

Program bedah rumah ini mencakup 8 unit rumah veteran yang telah diserahkan, dengan rincian 3 di Kabupaten Bekasi, 1 di Depok, 2 di Pandeglang, dan 2 di Kuningan.

“Kita berharap dapat berkomitmen kepada veteran untuk memberikan penghormatan setinggi-tingginya, “ungkap Wresniwiro penuh haru.

Meskipun belum mencakup semua veteran, prioritas diberikan kepada rumah veteran yang sudah tidak layak huni.

“Ini sebagai penghargaan dan kepedulian kita kepada pejuang yang telah memperjuangkan dan mempertahankan Republik ini, “tandasnya.

Menurutnya, Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI Imanuel Pasaribu, S.I.P., juga hadir untuk mendukung program LVRI.

“Kegiatan kita ini masuk dalam tugas keveteranan nasional tahun 2024. Nanti kita juga ada bakti sosial, ziarah di makam Pahlawan Nasional Kalibata, dan puncaknya kegiatan Hari Veteran Nasional pada tanggal 10 Agustus 2024, “pungkasnya.(bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: