13 September 2024

Sinergi Cahaya Kamil Gelar Aksi Sosial untuk Peringati Kemerdekaan RI ke-79

Img 20240818 Wa0135TAMBUN SELATAN bekasitoday.com-Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Sinergi Cahaya Kamil (SCK) menyelenggarakan rangkaian kegiatan bertajuk “Sejuta Bahagia untuk Indonesia” bertempat di Yayasan Al Fajar Berseri Desa, Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, sebuah lembaga yang merawat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Sabtu, (17/8/2024).

Sebagai bagian dari kegiatan sosial ini, SCK membagikan 550 paket roti manis dan es teh “Ngeunah SCK” kepada para ODGJ dan perawat di yayasan tersebut.

Tim SCK juga turut menjadi peserta upacara, yang meskipun diwarnai dengan kekonyolan dan tawa, tetap berlangsung khidmat dan penuh kebersamaan.

“Alhamdulillah, Sinergi Cahaya Kamil kembali berkontribusi dengan memastikan mereka yang merayakan kemerdekaan ini mendapatkan makanan dan minuman yang layak. Sedekah dari sahabat kebaikan telah kami salurkan dengan penuh tanggung jawab, “ujar Yeni Kamil selaku anggota tim SCK.

SCK juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menyumbangkan aneka snack bagi para pasien di yayasan tersebut. Donasi dapat disalurkan melalui rekening SCK Peduli di Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan nomor 7192920137 atas nama Sinergi Cahaya Kamil.

Sedekah, selain sebagai bentuk kepedulian sosial, juga dipercaya sebagai investasi akhirat yang membawa berkah di dunia dan keselamatan di akhirat. Hal ini sejalan dengan firman Allah dalam Al-Baqarah 261 yang menyatakan bahwa setiap sedekah akan dilipatgandakan pahalanya hingga 700 kali lipat.

“Semoga kita semua diberikan keikhlasan untuk terus bersedekah, karena rahmat Allah sangat dekat dengan orang-orang yang berbuat kebaikan, “tambahnya.

SCK berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi dan peduli terhadap sesama, khususnya mereka yang membutuhkan.

“Untuk informasi lebih lanjut dan konfirmasi donasi, masyarakat dapat menghubungi nomor WhatsApp di 0812-1375-1742, “jelasnya.(bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: