14 September 2024

Sinergi untuk Kebersamaan: Ormas LMP dan Warga Bersihkan Makam

Oplus_0

Inshot 20240825 093203063BABELAN bekasitoday.com– Dalam semangat gotong royong dan kepedulian sosial, organisasi masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) Ranting desa Muara Bakti MAC Kecamatan Babelan, bersama aparatur desa Muara Bakti serta warga setempat melakukan aksi bersih-bersih makam pada akhir pekan ini, Minggu (25/8/2024).

Sementara, Hendrik Ketua LMP Ranting desa Muara Bakti mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, serta mempererat hubungan antara anggota ormas dengan masyarakat sekitar.

“Kami bersama warga sekitar berpartisipasi membersihkan area makam dari sampah, dedaunan, dan rumput liar yang tumbuh di sekitarnya, menggunakan mesin potong rumput, sapu, cangkul, “ujarnya.

Terpisah, salah satu warga mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara organisasi dan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan asri, terutama di tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah dan spiritual seperti makam.

“Masyarakat berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara rutin, sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan penghormatan terhadap leluhur, “ujar Wahyu.

Menurutnya, sinergitas antara ormas LMP dan warga ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi komunitas lain untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar mereka.

“Kegiatan hari ini harus menjadi contoh khususnya lembaga-lembaga lainnya, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: