14 September 2024

Tampilkan Busana Daur Ulang Sampah, Kelurahan Bahagia Gelar Kirab Budaya Sambut HUT RI ke-79 dan Hari Jadi Kab.Bekasi ke-74

Tampilkan Busana Daur Ulang Sampah

BABELAN bekasitoday.com- Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 dengan menggelar kirab budaya yang penuh warna, bertempat di sepanjang jalan utama KH Tajudin.

Acara ini menampilkan beragam kreativitas masyarakat, salah satunya adalah peragaan busana daur ulang yang menjadi sorotan utama, Sabtu (10/8/2024).

Ketika ditanya, Lurah Bahagia mengatakan, busana-busana yang ditampilkan dalam kirab ini terbuat dari berbagai jenis sampah, seperti plastik, kertas, dan bahan-bahan bekas lainnya, yang telah didaur ulang menjadi pakaian bernilai seni tinggi.

Kelurahan Bahagia Gelar Kirab Budaya Sambut Hut Ri“Kreativitas warga Kelurahan Bahagia berhasil mengubah limbah menjadi karya yang memukau, menggambarkan pesan kuat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi sampah, “ujar Khoirul Anwar.

Menurutnya, kirab budaya ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari Ketua RT dan RW serta masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, yang semuanya mengenakan kostum-kostum unik hasil karya mereka sendiri.

“Mereka berbaris dan berjalan bersama, menambah semarak perayaan dengan nuansa lokal yang kental, “jelasnya.

Dalam kegiatan ini lanjutnya, kita menghadirkan tim penilai dari Kabupaten Bekasi.

“Bagi para pemenang, nanti akan diumumkan saat perayaan malam HUT RI ke-79, “ulasnya.

Sementara, Camat Babelan mengatakan, dengan mengusung tema keberlanjutan dan cinta lingkungan, kirab budaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya daur ulang, dan pelestarian alam.

“Kelurahan Bahagia berhasil menunjukkan bahwa kreativitas dan kepedulian terhadap lingkungan bisa berjalan beriringan, memberikan contoh yang patut ditiru oleh daerah lainnya, “ungkapnya H Khoirudin singkat.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: