13 September 2024

Tidak Terawat, Tugu Simpang Tiga Cibarusah Berpotensi Roboh

Img 20240802 Wa0083CABARUSAH bekasitoday.com– Kondisinya tidak terawat, tugu simpang tiga Cibarusah yang beralamat di Jl. Cikarang – Cibarusah, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, terancam roboh, dan membahayakan pengguna jalan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum LSM Benteng Bekasi Turangga Cakraudaksana mengatakan bahwa, tugu merupakan bangunan yang memiliki potensi untuk menjadi landmark di suatu daerah.

“Diantara tujuan bangunan tugu yaitu untuk mengabadikan dan mengenang suatu peristiwa penting atau bersejarah. Persimpangan jalan adalah simpul dalam jaringan transportasi dimana dua atau lebih ruas jalan bertemu, “ujarnya, Jumat (2/8/2024).

Dikhawatirkan, tugu yang tidak terawat tersebut membahayakan bagi para penguna jalan yang melintas, mengingat ruas jalan Cibarusah banyak kendaraan yang melintas setiap harinya.

“Kita harus relokasi untuk memperindah dan juga mempertahankan agar tugu ini tetap dapat berdiri dengan kokoh, kalau engga dibenerin atau dibangun lagi,  akan bisa berakibat fatal bagi pengguna jalan, “tandasnya.

Menurutnya, kegiatan relokasi diharapkan dapat selesai secepatnya, dan diantaranya menjadi icon unggulan di Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan sarana infrastruktur jalan. Dengan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan kondusif, diharapkan produktivitas masyarakat dan pergerakan ekonomi dapat meningkat ke arah yang lebih baik, “jelasnya.

Terpisah, Abdul Syafei salah satu pengguna jalan yang sering melewati pertigaan jalan tersebut, sangat khawatir dengan adanya tunggu yang hampir roboh.

“Ngeri bener bang saya kalo lewat, khawatir pas lagi melintas tiba-tiba tugu roboh, dan menimpa kendaraan yang saya kendarai, bahaya kan apalagi jalan pada bergelombang sama bolong-bolong, “keluhnya.

Tidak hanya dirinya yang melintasi jalan setiap harinya, tetapi masyarakat sekitar atau pengguna jalan dari dalam atau luar daerah juga banyak yang melintasi jalan Cibarusah.

“Jalur ini di lintasi pengendara yang dari arah Bogor bang, terutama orang Bekasi dan sekitarnya, “papar Abdul Syafei.(wan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: