14 September 2024

Unit Reskrim Polsek Babelan, Gerak Cepat Tangkap Pelaku Begal

Img 20240829 Wa0026BABELAN bekasitoday.com– Tim Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Babelan berhasil menangkap pelaku begal yang meresahkan warga dalam waktu singkat. Penangkapan ini dilakukan setelah menerima laporan dari korban yang mengalami kekerasan dan kehilangan harta benda di jalan raya Pertamina RT017/010, desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (28/8/2024) sekitar Pukul 02.30 Wib.

Dengan sigap, petugas langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan mengumpulkan bukti-bukti penting yang mengarah pada identitas pelaku. Berkat kerja keras dan koordinasi yang baik di lapangan, pelaku berhasil dibekuk tanpa perlawanan.

Sementara Kapolsek Babelan mengatakan, kejadian itu bermula saat korban (IM) yang hendak pulang kerumahnya menggunakan sepeda motor, kemudian korban di pepet oleh kendaraan mobil Daihatsu Sigra warna merah nopol B 1407 FZQ, kemudian pelaku keluar dari mobil dan langsung menodongkan senjata tajam (golok-red) ke korban, serta memukul jok motor milik korban. Lalu pelaku mengambil motor korban dan korban pun berteriak minta tolong pada warga.

“Mendengar teriakan dari korban, pelaku pun kabur, warga yang mendengar teriakan dari korban pun mengejar pelaku, sampai di jalan raya CBL mobil pelaku kempes ban dan mobil tersebut ditinggalkan oleh pelaku, “jelas Kompol Judika Sinaga.Img 20240828 Wa0319

Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke pihak kepolisian sektor Babelan Polres Metro Bekasi dan pihak unit Reskrim Babelan.

“Dari hasil penyelidikan dan pengembangan kurang dari 24 jam, pelaku NF (18) dan MU (17) berhasil di tangkap di daerah Batu Jaya – Karawang, tepatnya di daerah kampung Rengas Batu Jaya, dan saat ini pelaku dan barang bukti kejahatan diamankan di Mapolsek Babelan, “terangnya seraya mengatakan mobil yang digunakan para pelaku adalah mobil sewaan atau rental.

Dirinya mengapresiasi kinerja timnya yang berhasil menindak pelaku dengan cepat dan berharap penangkapan ini memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk tindak kejahatan kepada pihak berwenang untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: