15 September 2024

Polsek Cabang Bungin Gelar Operasi Antisipasi 3C, Tawuran, dan Terorisme

Inshot 20240915 083116871CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Polsek Cabang Bungin Polres Metro Bekasi terus meningkatkan keamanan wilayah dengan menggelar Operasi Kejahatan Jalanan. Operasi ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), tawuran antarwarga, serta potensi terorisme yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat, berlokasi di kampung Tapak Serang, Desa Setia jaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Minggu (15/9/2024) sekira pukul 00.26 Wib.

Kapolsek Cabang Bungin, AKP Basuni SH mengatakan bahwa operasi ini dilakukan secara rutin sebagai bentuk respons atas meningkatnya kejahatan di jalanan dan laporan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga. Operasi ini melibatkan seluruh personel kami untuk memastikan tindakan pencegahan berjalan efektif, “ujarnya.

Menurutnya, dalam giat tersebut personil yang terlibat melakukan pemeriksaan dan penggeledahan secara selektif terhadap pengendara kendaraan roda dua dan pengemudi kendaraan roda empat, serta memberikan himbauan Kamtibmas.

“Dari hasil operasi tersebut, telah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan secara selektif terhadap pengendara kendaraan roda dua sejumlah 16 unit, dan kendaraan roda empat sejumlah 3 unit, “jelasnya seraya mengatakan, dalam penggeledahan tersebut Sajam, Miras, Handak, Narkoba, didapati Nihil, “terangnya.

Kegiatan ini melibatkan patroli rutin di titik-titik rawan dan penindakan tegas terhadap pelaku yang terbukti terlibat dalam aksi kejahatan jalanan, dan melibatkan personil TNI Koramil Cabang Bungin, serta SatPol-PP Kecamatan Cabang Bungin.

“Pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan segera melaporkan jika menemukan kegiatan mencurigakan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, “jelasnya.

Diketahui, dalam kegiatan operasi kejahatan jalanan tersebut berhasil diamankan empat unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi STNK, selanjutnya diamankan di Mapolsek Cabang Bungin.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: