15 September 2024

Polsek Serang Baru Gelar Ngopi Kamtibmas, Sampaikan Pesan Keamanan Lingkungan

Inshot 20240908 102908685SERANG BARU bekasitoday.com– Dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan lingkungan, Polsek Serang Baru Polres Metro Bekasi, kembali menggelar acara “Ngopi Kamtibmas” bertempat di Pos Satkambling kampung Cempaka RT05/03, desa Naga Cipta, Kecamatan Serang Baru, Sabtu (8/9/2024) malam.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Serang Baru yang menyampaikan berbagai pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dalam sambutannya, Kapolsek menegaskan pentingnya kerja sama antara Polisi dan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang aman dan kondusif.

“Melalui acara Ngopi Kamtibmas ini, kami berharap dapat memperkuat sinergi antara pihak Kepolisian dan masyarakat, sehingga kita bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kita,” ujar AKP Bagus Susanto.SH.

Menurutnya, yang saat ini menjadi perhatian adalah Kejahatan Jalanan, kami imbau untuk masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati. Pastikan anak-anak kita berada di rumah setelah jam 22.00 Wib, agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan, dan bagi orang tua selalu mengawasi anaknya jangan sampai ikut serta melakukan tawuran terutama anak-anak remaja tingkat SMP maupun SMK.

“Dan juga terkait dengan berita-berita di Medsos agar selalu waspada dengan berita tersebut yang belum pasti atas kebenarannya, dan agar menyampaikan segala informasi kepada petugas kepolisian Polsek Serang Baru atau pihak Bhabintibmas, “jelasnya.

Acara Ngopi Kamtibmas ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, serta saran terkait keamanan di wilayah Serang Baru. Beberapa warga mengapresiasi inisiatif kepolisian dalam mengadakan kegiatan ini secara rutin, karena dianggap efektif dalam membangun komunikasi yang lebih baik.

Selain itu, kepolisian juga mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan, seperti pencurian, peredaran narkoba, dan kekerasan. Masyarakat diimbau untuk melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada pihak berwenang demi terciptanya lingkungan yang lebih aman.

Dengan kegiatan ini, Polsek Serang Baru berharap bisa terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan sekitar.

Apabila ada informasi maupun kejadian yang mendesak untuk segera menghubungi pihak Polsek Serang Baru maupun bhabinkamtibmas atau dapat menghubungi Call Centre Pengaduan 110 dan +62 811-1939-110 Polres Metro Bekasi atau Call Centre 085695198519 Polsek Serang Baru.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: