15 September 2024

Polsek Tambelang Gelar Ngopi Kamtibmas di PosSat Kamling, Perkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

Img 20240915 Wa0019TAMBELANG bekasitoday.com– Dalam upaya memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat, Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi menggelar acara Ngopi Kamtibmas di PosSat Kamling (Pos Satuan Keamanan Lingkungan). Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Tambelang beserta jajarannya, tokoh masyarakat, dan warga sekitar yang antusias mengikuti kegiatan ini, bertempat di kediaman Hj. Rosmi/Hj. Dollar, Tokoh Masyarakat (Ketua DPK Lakri Kab. Bekasi), kampung Kalen Kendal Jl. Pengarengan RT002/008, Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (14/9/2024) sekiran pukul 21.30 Wib.

Ngopi Kamtibmas merupakan program rutin yang diinisiasi oleh Polsek Tambelang untuk menciptakan komunikasi yang efektif antara polisi dan warga. Dalam suasana santai sembari menikmati secangkir kopi, Kapolsek Tambelang menyampaikan beberapa pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, serta bisa bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Tambelang, “ujar AKP Yugo Pambudi SH Kapolsek.

Menurutnya, masyarakat agar berperan aktif lagi dalam menjaga Kamtibmas minimal dilingkungannya masing masing.

“Sayangi keluarga terutama anak remaja, jam 22.00 Wib agar supaya sudah ada di rumah, tidak berkumpul ramai-ramai yang bisa mengundang keresahan masyarakat, “terangnya.

Masyarakat juga harus lebih kompak lagi dan komunikasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan di wilayah.

“Bilamana ada kejadian tawuran, atau mengamankan pelaku tawuran agar segera melaporkan ke Kepolisian khususnya kami Polsek Tambelang, “jelasnya.

Sementara, Hj. Rosmi mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan petugas Polsek Tambelang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek ke kediamannya, sehingga terjalin silaturahmi.

“Tentang kenakalan remaja seperti tawuran yang sering terjadi saat ini. Namun, kita selalu waspada bersama warga, meminta kepada Polsek agar Patroli malam hari di tingkatkan, “ujarnya seraya mengaku saat ini lingkungan kami aman tidak ada kejadian pencurian dan tindak pidana lainnya.

Acara ini juga menjadi forum dialog bagi warga untuk menyampaikan berbagai keluhan dan saran terkait situasi keamanan di lingkungan mereka. Beberapa warga menyampaikan kekhawatiran terkait maraknya aksi pencurian di malam hari, dan pihak Polsek menanggapi dengan berjanji akan meningkatkan patroli malam di wilayah rawan.

Selain itu, warga juga diajak untuk lebih aktif dalam kegiatan ronda malam dan mengoptimalkan fungsi PosSat Kamling sebagai garda terdepan dalam mencegah tindak kriminalitas.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: