20 September 2024

Polsek Tambelang Laksanakan Giat Jumat Curhat

Img 20240920 Wa0047TAMBELANG bekasitoday.com– Bertempat di kampung Bulak Temu RT003/005, Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Kapolsek Tambelang Polres Metro Bekasi, AKP Yugo Pambudi melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan mengunjungi Iimudin Suparba Amk (Kades Sukabudi) dan warga Desa Sukabudi, Jumat (20/9/2024).

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban ini bertujuan untuk mendengarkan langsung berbagai aspirasi, keluhan, serta masukan dari warga terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut. Kapolsek berharap melalui kegiatan ini, pihak kepolisian dapat lebih memahami permasalahan yang dihadapi masyarakat dan mencari solusi bersama guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Selain berdialog, Kapolsek juga memberikan edukasi kepada warga terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan mengingatkan akan bahaya narkoba, serta himbauan agar masyarakat turut aktif dalam menjaga kerukunan antarwarga.

“Jumat Curhat ini adalah salah satu upaya kami untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan langsung permasalahan yang mereka hadapi, dan mencari solusi bersama. Kami ingin memastikan bahwa kehadiran polisi benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga, “ujar AKP Yugo Pambudi singkat.

Sementara, warga Sukabudi menyambut positif kegiatan ini, dan berharap agar silaturahmi serta komunikasi antara kepolisian dan masyarakat terus terjalin dengan baik.

“Kami mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian pihak kepolisian dalam menjaga keamanan diwilayah Kecamatan Sukawangi khususnya desa Sukabudi.l, “ujar salah satu warga Sukabudi.

Adapun masukan warga tentang Pertanian/Persawahan banyak yang mengalami kekeringan sungai saluran irigasi, karena pengairan persawahan yang kurang bagus dan saluran irigasi yang sempit dan kurang perawatan, dan Bubarkan anak sekolah yang tidak langsung pulang atau masih kumpul-kumpul nongkrong di warung sekitar sekolahan, serta diwilayah Sukabudi alhamdulillah tidak kejadian yang tidak diinginkan seperti pencurian, begal, maupun Narkoba.

Sementara, Polsek Tambelang mengimbau agar masyarakat bersama-sama membersihkan atau gotong royong saluran air/irigasi yang tidak lancar dengan dilebarkan dan diangkut sampahnya. Masyarakat sebagai orangtua bisa berperan membantu kepolisian memberikan himbauan kepada anak-anak dan muridnya, agar langsung pulang setelah jam pulang pelajaran dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar kenakalan remaja dan tidak berkumpul saat malam hari karena mengandung keresahan masyarakat. Serta himbauan Kamtibmas bilamana ada kejadian tawuran, mengamankan pelaku tawuran agar segera melaporkan ke Kepolisian khususnya kami Polsek Tambelang, selalu waspada pada saat memarkirkan kendaraan, Gunakan kunci ganda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: