13 September 2024

Sinergi Cahaya Kamil Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Img 20240909 Wa0003BOJONG MANGU bekasitoday.com– Kekeringan yang melanda Kabupaten Bekasi kembali mengancam ketersediaan air bersih bagi masyarakat, terutama di wilayah Desa Karang Indah, Kecamatan Bojongmangu.

Menanggapi situasi tersebut, lembaga kemanusiaan Sinergi Cahaya Kamil (SCK) bergerak cepat menyalurkan bantuan air bersih tahap pertama, Rabu, (4/9/2024).

Sebanyak 4 mobil tangki air atau setara dengan 32.000 liter air bersih telah didistribusikan ke beberapa titik di Desa Karang Indah, diantaranya, Kampung Guha Kaum, Kampung Guha TPU, Kampung Korod, dan Kampung Cibadak.

Bantuan ini disambut antusias oleh 957 Kepala Keluarga atau sekitar 4.500 jiwa yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan air bersih dari SCK. Air ini sangat berarti bagi kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, “ungkap salah seorang warga yang menerima bantuan.

Kekurangan Air Bersih Masih Menjadi Tantangan

Meskipun telah dilakukan penyaluran bantuan tahap pertama, kebutuhan air bersih di Desa Karang Indah masih sangat tinggi. Beberapa kampung seperti Kampung Baru, Tegal Kihiang, Guha Ki Kodong, dan Cibadak masih membutuhkan pasokan air bersih tambahan.

SCK pun berencana untuk kembali menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 6 tangki pada pekan ini.

“Kami mengimbau masyarakat untuk terus berdonasi, agar kami dapat membantu lebih banyak warga yang terdampak kekeringan, “ujar Yeni Kamil sebagai perwakilan dari SCK.Img 20240909 Wa0002

Ajak Masyarakat Berdonasi

Bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini, dapat menyalurkan donasi melalui rekening BSI 7192920137 atas nama Sinergi Cahaya Kamil. Setiap donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung untuk membeli air bersih, dan mendistribusikannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan berdonasi, kita telah ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih, “tambah perwakilan SCK.

Dampak Kekeringan

Kekeringan yang berkepanjangan telah menyebabkan sumur-sumur warga mengering dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Kondisi ini sangat memprihatinkan karena air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan. Semoga kondisi ini segera membaik, “tutup perwakilan SCK.(bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: