13 September 2024

Tips Dekorasi Kamar Pengantin Sempit 3x3 Agar Terlihat Mewah 1

Dekorasi kamar pengantin sempit 3×3 sama pentingnya dengan persiapan resepsi pernikahan agar pengalaman malam pertama lebih romantis. Keterbatasan ruang kerap menjadi kekhawatiran saat harus menata dan mendekorasi kamar pengantin, tapi bukan berarti tidak mungkin. Ketika kesulitan menemukan ide, tips berikut dapat dijadikan referensi.

Tips Dekorasi Kamar Pengantin Sempit Agar Terlihat Mewah

1. Tentukan Tema

Proses dekorasi kamar pengantin baru akan jauh lebih mudah jika tema sudah disiapkan, termasuk untuk kamar yang sempit sekalipun. Tren tema minimalis untuk desain dan dekorasi kamar tidur semakin populer, maka konsep seperti ini dapat diadopsi. Agar tidak terlalu ramai, penempatan tempat tidur dan lemari pakaian sudah cukup untuk memenuhi kamar.

Tema minimalis artinya membuat kamar tidur terkesan simpel tapi tetap nyaman dan tidak membosankan. Maka tempat tidur dan lemari pakaian dengan material dan warna kalem senada dengan lantai dan cat dinding dapat diterapkan. Berbagai tema lainnya yang bisa dipilih adalah monokrom, klasik, modern, futuristik, serba cerah, serba gelap, dan sebagainya.

2. Atur Pencahayaan Redup

Usai menentukan tema dan memilih warna untuk kamar pengantin yang sempit, pengaturan cahaya juga sebaiknya menjadi pertimbangan. Walau lahan sempit, penggunaan pencahayaan yang redup tidak jadi masalah, seperti memasang lampu warna kuning atau warm white. Efek romantis dibutuhkan untuk kamar pengantin baru agar menambah kesan tenang dan intim.

3. Tambah Elemen Romantis

Dekorasi kamar pengantin sempit 3×3 tidak sekadar berfokus pada tema dan pencahayaan redup yang membuat suasana makin romantis. Tapi sebaiknya, elemen romantis itu sendiri juga ditambahkan ke dalam ruangan, seperti taburan kelopak bunga mawar merah di atas ranjang. Atau, penambahan lilin cantik, lampu tumblr, hingga bingkai hati bisa dilakukan.

Inspirasi Konsep Dekorasi Kamar Pengantin yang Sempit

Tips Dekorasi Kamar Pengantin Sempit 3x3 Agar Terlihat Mewah 2

1. Klasik Minimalis

Kamar pengantin sempit bukan berarti mustahil untuk didekorasi dengan indah karena terdapat beberapa konsep yang bisa dicoba. Salah satu konsep yang dimaksud adalah klasik minimalis yang memadu-padankan warna kalem dan cenderung elegan. Jika biasanya kamar pengantin wajib dihias dengan bunga-bunga dengan warna cerah, konsep ini tidak memerlukannya.

Agar menunjukkan kesan klasik, penggunaan hiasan berwarna emas, krem, beige, dan sejenisnya lebih direkomendasikan. Warna-warna ini dapat digunakan untuk warna sprei, gorden, tirai ranjang, dan dekorasi lain agar ruangan terlihat luas. Bingkai hati berwarna dan berunsur klasik tampak lebih menawan, dan jika ingin menambahkan bunga, pilih warna putih atau putih gading.

2. Serba Putih

Warna putih dalam pernikahan menyimbolkan kesucian, kebaikan, kesempurnaan, kepolosan, dan keperawanan. Maka tidak mengherankan jika tidak hanya digunakan untuk kebanyakan gaun pengantin, warna putih juga menjadi warna andalan pada dekorasi pernikahan. Kabar baiknya, warna putih sangat membantu dalam memberi kesan lega dan luas pada kamar yang sempit.

Dekorasi kamar pengantin sempit yang sederhana salah satunya adalah pemakaian konsep serba putih. Mulai dari bingkai hati, bunga, tirai, seprei, dan dekorasi lainnya dapat dipilih dengan warna putih agar konsep benar-benar terpenuhi. Meski demikian, penggunaan bunga dengan warna selain putih pun sah-sah saja selama warna putih tetap mendominasi kamar pengantin.

3. Tanaman Artifisial

Kamar pengantin sempit juga dapat didekorasi dengan tanaman artifisial, terutama jika pengantin menyukai tema natural. Bunga dan dedaunan model rambat dapat menghiasi bingkai jendela kamar hingga kepala tempat tidur tanpa berlebihan. Dekorasi menggunakan tanaman artifisial tidak harus selalu berkesan ramai selama pemilihan dan penempatannya tepat.

Namun jika ingin memberi kesan sedikit lebih ramai, memenuhi kepala dan samping tempat tidur dengan tanaman artifisial tidak kalah menarik. Elemen tanaman tidak hanya memberi kesan unik pada dekorasi kamar pengantin tapi juga ketenangan. Meski begitu, penempatan tanaman artifisial sebaiknya tetap pada batasnya supaya kenyamanan pengantin tidak terganggu.

4. Minimalis Serba Pastel

Dekorasi kamar pengantin sempit yang bagus dan terlihat elegan adalah yang tidak terlalu ramai. Walau tidak terlalu luas, dekorasi romantis seperti penggunaan warna pastel di setiap sudut kamar bisa menjadi referensi. Pilih warna pastel untuk seprei, tirai, dan bahkan bunga-bunga yang digunakan untuk menghias area ranjang sebagai alternatif dari warna putih.

Warna pastel adalah warna cerah yang lembut sehingga membuat kamar tidak terkesan makin kecil dan sempit. Dekorasi yang terlihat seadanya namun tetap memukau adalah melalui pemasangan tirai pastel di atas kepala tempat tidur. Taburan bunga berwarna pastel di atas tempat tidur dapat memberi kesan manis jika bosan dengan taburan bunga mawar merah.

Tips Dekorasi Kamar Pengantin Sempit 3x3 Agar Terlihat Mewah 3

5. Mewah dan Megah

Kamar pengantin sempit dapat juga didekorasi secara mewah dan megah melalui pemilihan perlengkapan dan warna dekorasi yang tepat. Seperti misalnya, penambahan tirai warna emas atau beige berumbai untuk bagian gawangan pintu maupun dari bagian atas kepala ranjang. Alih-alih membiarkan tembok terlihat biasa, pemasangan wallpaper laik dipertimbangkan.

Jasa desain interior Bekasi secara profesional mampu merealisasikan desain dan dekorasi yang diinginkan untuk kamar pengantin sempit sekalipun. Bunga berwarna senada dapat ditempelkan pada tirai atas kepala ranjang dikombinasi dengan lampu tumblr warna kuning atau warm white. Untuk menambah kesan mewah, karpet berwarna netral dapat dipasang tepat di bawah ranjang.

6. Merah Membara

Kamar pengantin yang tidak begitu luas tetap memungkinkan untuk didekorasi dengan konsep serba merah. Mulai dari seprei hingga tirai ranjang atau melalui elemen-elemen romantis, seperti taburan kelopak mawar merah di atas ranjang maupun lantai. Balon warna merah berbentuk hati juga dapat menghiasi langit-langit kamar supaya tidak membatasi ruang gerak.

Dekorasi kamar pengantin sempit bukan masalah besar untuk Max Desain yang sudah berpengalaman di bidangnya sejak tahun 2014. Terdapat tim ahli terpercaya yang siap memberi solusi desain interior terbaik. Menyediakan jasa desain interior dan custom furniture, hubungi Max Desain melalui website resmi nya yaitu maxdesain.co.id.

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: