19 September 2024

Warga Hurip Jaya Berterima Kasih atas Bantuan Air Minum dari Rumah Zakat Bekasi setelah 7 Bulan Dilanda Kekeringan

Inshot 20240919 132456203BABELAN bekasitoday.com– Setelah tujuh bulan dilanda kekeringan parah, warga Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, akhirnya mendapatkan bantuan air bersih yang sangat mereka butuhkan. Rumah Zakat Bekasi turun tangan membantu dengan mendistribusikan air minum kepada warga yang sudah lama kesulitan mengakses air bersih, Kamis (19/9/2024).

M. Yakup Kepala Desa Hurip Jaya, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Rumah Zakat Bekasi atas bantuan tersebut.

“Saya mewakili seluruh warga Desa Hurip Jaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat Bekasi. Bantuan air minum yang diberikan sangat membantu kami di tengah situasi sulit ini. Kami berharap bantuan seperti ini bisa terus berlanjut hingga krisis air bersih yang melanda desa kami dapat teratasi, “ujarnya singkat.

Sementara, Ketua RW02 mengatakan selama kekeringan panjang ini, masyarakat di Desa Hurip Jaya mengalami berbagai tantangan, termasuk kurangnya sumber air minum yang layak. Kekeringan berkepanjangan membuat sumur-sumur warga mengering dan pasokan air dari sumber-sumber lain semakin menipis.

“Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat Bekasi atas bantuan ini. Selama berbulan-bulan kami kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, “tukas Surata.

Sementara Ustad Mukhofin mengatakan, bantuan ini tidak hanya memberikan kelegaan bagi warga, tetapi juga menjadi bentuk solidaritas dan dukungan nyata bagi masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

“Rumah Zakat Bekasi telah mengirimkan dua tangki air untuk memenuhi kebutuhan warga, dan rencananya akan terus mendistribusikan air minum selama kekeringan belum berakhir, “jelas perwakilan Rumah Zakat Bekasi.

Pihak Rumah Zakat Bekasi berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga Desa Hurip Jaya dan terus berkomitmen untuk membantu daerah-daerah yang mengalami kesulitan serupa di masa mendatang.

“Sumbangan air ini diharapkan dapat menjadi solusi sementara hingga ada upaya jangka panjang yang dilakukan pemerintah, atau pihak terkait untuk mengatasi masalah kekeringan di wilayah tersebut, “terangnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: