12 Oktober 2024

DKM Masjid Jami Darussalam Gelar Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad

Dkm Masjid Jami Darussalam Gelar Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad

BABELAN bekasitoday.com– Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Darussalam yang berlokasi di Kampung Belendung RT 020/007, Desa Kedung Pengawas, menggelar acara Tabligh Akbar, bertempat dihalaman Masjid Jami Darussalam, Minggu (6/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh warga sekitar yang dengan antusias datang untuk mendengarkan ceramah dan memperdalam pemahaman tentang sejarah serta teladan Nabi Muhammad SAW. Dalam kegiatan tersebut, sejumlah tokoh agama turut memberikan tausiyah yang menekankan pentingnya menjaga akhlak mulia dan memperkuat persaudaraan antar umat Islam.

Dalam sambutannya, Misnan Ketua Panitia tabligh Akbar masjid Jami Darussalam menyampaikan rasa terima kasih kepada para jamaah yang sudah antusias bekerjasama bahu membahu mensukseskan acara ini, dan kepada jamaah yang menghadiri kegiatan ini, ini bukti bentuk cinta kepada Rasulullah SAW.

“Saya selaku panitia meminta maaf jika dalam penyelenggaraan terdapat kekurangan, terutama terkait hidangan yang dirasa kurang mencukupi, mengingat banyaknya jamaah yang hadir pada acara peringatan maulid nabi Muhammad Saw kali ini, saya beserta jajaran panitia berkomitmen untuk mengevaluasi agar pelaksanaan di masa mendatang bisa lebih baik lagi, “ujarnya.

Sementara, Tamir Masjid Jami Darussalam Ustadz Mian Haryanto S.Sos mengajak untuk bahagiakan para tamu dan jama’ah maulid dengan menyediakan nasi uduk, air mineral, buah-buahan, kue-kue dan makanan ringan secara gratis.

“Mereka (jama’ah yang hadir) adalah tamu-tamu Rasulullah, sehingga kita berkewajiban untuk menjamu dan memuliakan mereka dengan penerimaan, makanan, dan minuman yang membuat mereka suka cita, “pungkasnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Ahmad Kamaludin Maulana Malik Ibrahim (Ustadz Galau) mengajak kepada seluruh jamaah agar menjaga silaturahmi sesama umat Islam, dengan memperingati maulid nabi Muhammad SAW kita hadir bersama memperkuat silaturahmi dan menjaga kekompakan demi mengharapkan keberkahan dalam kehidupan sehari-hari dan keselamatan pada hari akhir.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara pengurus DKM, ibu-ibu Majlis ta’lim masjid Jami Darussalam, serta dukungan dari seluruh jamaah masjid Jami Darussalam yang turut berpartisipasi dalam memberikan donasi yang terbaik untuk mensukseskan acara.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darul Mu’min H Supriadi S.ag MM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, ibu-ibu majlis ta’lim desa Kedung Pengawas, dan desa Muara Bakti, dan aparatur Desa Kedung pengawas, serta seluruh jama’ah masjid Jami Darussalam.

Diketahui, acara dimulai dengan pembacaan surat Yasin yang di pimpin oleh ustadzah Ummi Kalsum S.pdi selaku pengasuh majlis ta’lim kaum ibu masjid Darussalam, dan dilanjutkan Dzikir bersama yang di pimpin oleh H Supriadi S.Ag MM, dan pembacaan rawi Al-Barzanji yang di bawakan oleh tim marawis ibu-ibu majlis ta’lim Darussalam, dan dilanjutkan dengan Tausiyah atau Ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Ahmad Kamaludin Maulana Malik Ibrahim atau (Ustadz Galau) dari Bekasi.

Tabligh Akbar yang diadakan DKM Masjid Jami Darussalam ini berlangsung khidmat dan penuh semangat religius, menjadi momen penting bagi warga Desa Kedung Pengawas dan warga desa Muara Bakti untuk memperkuat ikatan kebersamaan dalam menjalankan ajaran Islam.(ulie86/bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: