18 Oktober 2024

Perkaya Ilmu Parenting Ria Sabaria Ajak Masyarakat Seminar Strategi Anak Suskes Ibu Hebat

Img 20241018 Wa0015BOJONG MANGU bekasitoday.com– Dalam rangka menjaga meningkatkan kemampuan parenting Ibu generasi alpha, Ria Sabaria bekerjasama dengan KB Al-Pikri menyelenggarakan seminar penguatan parenting para Perempuan khususnya warga karang mulya dengan tema Anak Sukses Ibu Hebat, bertempat di KB Al-Pikri, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/10/2024).

Ria Sabaria menuturkan, seminar tersebut sebagai edukasi yang penting untuk disampaikan kepada orang tua khususnya Ibu yang banyak berinteraksi dengan anak-anak secara langsung. Seminar ini juga menginformasikan kepada para kaum Ibu untuk lebih mengenal generasi alpha melalui rangkaian materi yang ada.

Menurutnya, tumbuh kembang dan kesuksesan anak adalah hasil rekaman fase penting yang telah mereka/anak jalani, terutama bagaimana orang tuanya memberikan contoh dan melakukan kebiasaan yang dapat menstimulus kesuskesan anak.

“Ibu-Ibu sudah menempatkan diri sebagai pendidik, sebagai sahabat sebagai pejuang, sebagai ahli keuangan rumah tangga setiap hari 24 jam non-stop, peran itu yang akan dilihat oleh anak, maka jangan pernah bilang menjadi ibu rumah tangga itu “Cuma”, ajari anak sejak dini hebatnya ibu rumah tangga dan kerennya, juga pekerjaan-pekerjaan lain dengan sudut pandang yang baru. Insya Allah kesuksesan datang dari stimulus kebiasaan yang berulang kita beri ke anak, “ungkapnya.

Ria Sabaria juga menambahkan perlunya kreativitas dalam mendidik anak, bukan hanya kasih sayang yang kita berikan, tetapi juga do’a yang terus kita peruntukan secara berkesinambungan untuk putra putri. Beliau juga berharap, agar para orang tua khususnya ibu-ibu dapat menjadi pionir di tengah masyarakat luas dengan meneruskan informasi dan mengimplementasikan ilmu parenting dari kegiatan ini.

“Ibu-ibu yang hadir disini semoga dapat menyebarluaskan informasi yang sudah didapat, dari diskusi kita, dan berbagai cerita yang sudah didapat dari kegiatan ini, khususnya untuk diri sendiri dan terus meng-update kajian-kajian terbaru yang ada, “jelasnya.

Sementara, Vera Susanti yang merupakan dosen ahli STAI Global Mulia juga menambahkan, sosialisasi penguatan parenting dalam rangka menyebarluaskan edukasi anak dengan melalui pendekatan orang tua dan anak, serta seminar ini juga bertujuan untuk mendukung terwujudnya generasi Indonesia emas 2045 mendatang.

“Ini juga menyasar pada pola asuh orangtua dan guru sebagai pionir yang terlibat langsung pada tumbuh kembang anak. Dengan sinergi antara sekolah dan keluarga, diharapkan setiap anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang percaya diri, berkarakter, dan siap menghadapi tantangan masa depan, “ungkapnya.(bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: