16 Oktober 2024

Polsek Babelan Giat Imbau Kantibcarlantas Jelang Operasi Zebra 2024 untuk Antisipasi Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Inshot 20241016 054814866BABELAN bekasitoday.com– Menjelang pelaksanaan Operasi Zebra 2024, Polsek Babelan Polres Metro Bekasi intensif melakukan kegiatan sosialisasi dan imbauan mengenai ketertiban berlalu lintas (Kantibcarlantas) kepada masyarakat.

Langkah ini diambil sebagai upaya antisipasi meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Babelan, khususnya pada periode Operasi Zebra yang akan digelar, bertempat di Jl.Raya Pasar Babelan, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10/2024) sekira pukul 00.00 Wib.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Polsek Babelan mengingatkan para pengguna jalan agar selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Selain itu, polisi juga memberikan edukasi mengenai pentingnya penggunaan helm, sabuk pengaman, serta larangan penggunaan ponsel saat berkendara.

Ketika dimintai keterangannya Kapolsek Babelan menyampaikan, bahwa fokus utama dari giat ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan yang sering terjadi akibat kelalaian pengendara.

“Operasi Zebra 2024 sendiri diproyeksikan akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dan menjadi momentum bagi aparat kepolisian untuk melakukan penindakan tegas terhadap pelanggar lalu lintas, “ujar Kompol Judika Sinaga.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut masih banyaknya pengguna kendaraan sepeda listrik yang melintas pada malam hari, anggota kemudian melakukan pemeriksaan di pimpin Iptu Suwari Padal/Kanit Binmas dan personil gabungan Polsek Babelan.

“Upaya dan langkah yang dilakukan adalah himbauan dan pendataan terhadap pemilik sepeda listrik dalam pelaksanaan Ops Zebra Tahun 2024 guna mengantisipasi angka kecelakaan Lalulintas di wilayah hukum Polsek Babelan-Polres Metro Bekasi, “terang Kapolsek seraya mengatakan ada sebanyak 20 sepeda listrik yang didata.

Dengan adanya imbauan ini, kami berharap masyarakat lebih peduli dan patuh terhadap aturan.

“Operasi Zebra 2024 diharapkan dapat menurunkan jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan tertib, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: