21 Oktober 2024

Polsek Serang Baru Gelar Apel Malam untuk Patroli Gabungan Dialogis dan Operasi Kejahatan Jalanan

Img 20241020 Wa0025SERANG BARU bekasitoday.com– Polsek Serang Baru Polres Metro Bekasi menggelar apel malam, sebagai bagian dari kegiatan patroli gabungan dialogis dan operasi kejahatan jalanan (OPS Kejahatan Jalanan).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menekan angka kejahatan yang sering terjadi di malam hari, seperti pencurian, perampokan, dan tindak kriminal lainnya di kawasan Serang Baru, bertempat dihalaman Mapolsek Serang Baru, Sabtu (19/10/2024) sekira pukul 21.00.Wib.

Kapolsek Serang Baru dalam arahannya saat memimpin apel menyampaikan, bahwa operasi ini melibatkan berbagai elemen kepolisian dan masyarakat dalam bentuk patroli dialogis, yang bertujuan tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga mempererat komunikasi antara polisi dan warga setempat.

“Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman. Patroli gabungan ini tidak hanya untuk menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan, tetapi juga untuk mendengarkan keluhan serta saran dari masyarakat, “ujar AKP Bagus Susanto.Img 20241020 Wa0023

Operasi gabungan ini rencananya akan digelar di beberapa titik rawan kejahatan dan akan dilakukan secara berkala untuk meminimalisir terjadinya tindakan kriminal.

“Kami mengimbau masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka dan segera melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian, “terangnya seraya berharap patroli gabungan ini mampu memberikan rasa aman bagi warga, terutama di malam hari, serta menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Serang Baru.

Kepada seluruh anggota yang melaksanakan Apel malam ini lanjut Kapolsek, agar jaga kesehatan dan keselamatan pribadi, semoga Tuhan YME selalu melindungi kita semua.

“Pelaksanaan kegiatan Kepolisian di wilayah hukum Polsek Serang Baru tidak ada anggota yang melakukan tugasnya dengan sendiri, minimal bergerak 2 Personil, harus Buddy System, “jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan giat Patroli Biru (Blue Light Patroll) yang ditingkatkan dalam rangka OPS. Kejahatan Jalanan antisipasi Guantibmas dengan sasaran, Curas, Curat, dan Curanmor, serta Terorisme yang akhir-akhir ini sedang marak, kami juga mengimbau kepada rekan-rekan Security dan Pamdal, untuk bekerjasama dengan Kepolisian cegah dan antisipasi Curanmor di lingkungan. Apabila ada temuan sekecil apapun mohon diinformasikan.

“Laporkan kepada pimpinan segera, apabila terdapat sekecil apapun kejadian maupun kejadian menonjol, sehingga wilayah hukum Polsek Serang Baru aman kondusif, “ungkapnya seraya mengingatkan personil akan curah hujan yang belakangan meningkat, agar tetap waspada terjadinya banjir di wilayah Serang Baru.

Diketahui, ada sedikitnya, 6 personil TNI, 10 personil Polri, 4 prsonil SatPolPP, 10 personil Pokdar, serta 7 personil Senkom yang dikerahkan dalam apel gabungan tersebut.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: