18 Oktober 2024

SMAN 1 Babelan Laksanakan Program Zero Waste dan Zero Emisi, Siswa Dilarang Membawa Kendaraan

Inshot 20241018 070145250BABELAN bekasitoday.com– Dalam upaya mendukung keberlanjutan lingkungan dan mengurangi dampak emisi karbon, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Babelan hari ini terapkan program Zero Waste dan Zero Emisi. Salah satu langkah konkret yang diambil pihak sekolah adalah melarang para siswa-siswinya untuk membawa kendaraan bermotor pribadi ke sekolah, Jumat (18/10/2024).

Kebijakan ini diberlakukan satu hari dan mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, guru, serta orang tua. Selain untuk mengurangi emisi gas buang dari kendaraan bermotor, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan pelajar dengan mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan.

Dalam pemberitahuannya pihak SMAN 1 Babelan menuliskan, seluruh siswa tidak diperbolehkan membawa kendaraan kecuali sepeda. Semua siswa kesekolah dengan berjalan kaki, untuk memastikan program ini berjalan baik dan efektif maka akan ada monitoring lapangan yaitu, check point’ 1 dan check point’ 2.

“Check Point’ 1 berlokasi di pertigaan arah ke dr. Riris, Petugas dari team manajemen, OSIS, POLSIS, sedangkan Check Point’ 2 berlokasi di pertigaan depan SD Negeri 02 Kebalen petugas dari team manajemen, OSIS dan POLSIS, sementara untuk Zero Waste, siswa harus membawa tumbler, membawa bekal makanan dari rumah, serta tidak boleh orang tua mengantar makanan atau order dari luar, “tulis Syahriaddin.S.Pd (Kesiswaan) turut mengetahui, Dra.Hj.Woro Sawitri, M.Pd (Kepala SMAN 1 Babelan).

Dengan adanya program ini, SMAN 1 Babelan berharap bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan menciptakan generasi muda yang lebih peduli terhadap isu-isu lingkungan global.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: