23 Juni 2024

Bentuk Kepedulian Pada Sesama, WJI Bagikan Sembako dan Nasi Bungkus Korban Banjir Pantai Hurip

Feb26,2021

BABELAN bekasitoday.com– Peduli sesama, kembali organisasi masyarakat (ormas) Warga Jaya Indonesia (WJI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bekasi distribusikan nasi bungkus dan sembako, untuk warga di kampung Tanjung Air, desa Pantai Hurip, Kecamatan Babelan, yang saat ini masih terendam banjir luapan kali Ciherang, Kamis (25/2/2021).

Ditemui disela kegiatan sosialnya, Ketua DPD WJI Kabupaten Bekasi mengatakan, ini adalah kegiatan sosial kemanusiaan kita yang digelar secara rutin, untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir akibat luapan kali Ciherang.

“Hari ini kita distribusikan nasi bungkus, mie instan, dan air mineral ke warga kampung Tanjung Air, desa Pantai Hurip, yang saat ini masih terendam banjir, dan kegiatan ini sudah yang ke enam kalinya dilakukan di wilayah Kabupaten Bekasi, “ujar H Apud Saefudin.

Dan kenapa kita lebih memilih nasi bungkus untuk di distribusikan ke para korban banjir, karena lebih praktis, dan bisa langsung di konsumsi oleh warga korban banjir.

“Nasi bungkus bisa langsung dimakan, dan tidak merepotkan di saat suasana bencana banjir, “terangnya.

Sementara, Nursin Ketua WJI Rayon Kecamatan Babelan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah di berikan untuk warga korban banjir di desa Pantai Hurip, Kecamatan Babelan, dirinya berterimkasih juga kepada Ketua Subrayon Pantai Hurip, yang meluangkan waktu bersama-sama dalam mendistribusikan bantuan ke warga kampung Tanjung Air.

“Semoga bantuan yang diberikan untuk warga korban banjir di kampung Tanjung Air dapat bermanfaat, dan semoga air yang menggenangi permukiman warga segera surut, sehingga warga dapat kembali berkatifitas seperti biasa, “ungkapnya.

Terpisah, Saiman Ketua Subrayon Pantai Hurip mnegucapkan ribuan terimakasih atas batuan yang telah diberikan ormas WJI DPD Kabupaten Bekasi kepada warga kampung Tanjung Air, melalui ajuan Ketua WJI Rayon Kecamatan Babelan.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas kepedulian ormas WJI, semoga bantuan yang di berikan dapat bermanfaat untuk warga kampung Tanjung Air, “jelasnya mengakhiri.

Diketahui, ada sebanyak 250 nasi bungkus, 20 dus mie instan, dan 20 dus air mineral, bantuan yang di distribusikan ke warga Tanjung Air, desa Pantai Hurip, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.(Nr)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: