14 April 2024

Pasca Banjir Warga Pantai Bahagia Terisolasi, Kades : Kalau Pemda Serius Muaragembong Gak Akan Banjir Tahunan Lagi

Feb 15, 2021

MUARAGEMBONG bekasitoday.com– Akibat banjir yang melanda wilayah Kecamatan Muaragembong beberapa waktu lalu, membuat sebagian masyarakat terisoliasi, seperti yang terjadi di desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, dimana pasca banjir melanda wilayah tersebut, akses jalan hingga saat ini sulit dilalui, karena di penuhi lumpur.

Sementara Maman Suryaman Kepala Desa Pantai Bahagia mengatakan, kami rasa banjir ini akan teratasi kalau ada tanggul serta Turap Penahan Tanah (TPT) dan juga normailsasi. Kasian warga Pantai Bahagia terputus akses jalannya.

“Kalau infrastrukturnya bagus, warga saya ngga ada yang kelaparan, kita lapar karena akses jalan putus akibat banjir, ngga ada yang bisa berjualan beras, sayur mayur, dan lain sebagainya, “ujarnya Senin (15/2/2021).

Tahun 2015 kemarin kata dia, kita kucurkan dari anggaran desa untuk pembangunan TPT di kampung Blukbuk RT01/03, memakai bata merah setinggi 70centimeter. Alhamdulillah bisa menanggulangi banjir.

“Apa lagi sekelas Pemerintah Daerah serta Dinas terkait, kalau petinggi Kabupaten Bekasi serius menangani dan menanggulangi banjir tahunan di Muaragembong, pasti bisa. Kecuali pemerintah kaga open, dapat dipastikan setiap tahun, warga Muaragembong mengalami banjir, “terangnya.

Menurutnya, Muaragembong itu daerah pesisir yang lahannya masih alami, penuh dengan resapan, tempat pembuangan airnya pun juga dekat ke laut.

“Kalau gembong itu banjir kaga pentes, “tukasnya.(Nr)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: