22 Mei 2024

Bangun Posyandu dan Jalan, Warga Ucapankan Terimakasih Kepada TNI

Mar14,2021

SETU bekasitoday.com– Sebelumnya warga kampung Ciloa, desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi sangat kesulitan untuk mengimunisasi dan memeriksakan kesehatan anak-anaknya ke Posyandu, kalaupun ada jaraknya sangat jauh menuju Puskesmas Kecamatan.

Saat ini warga Ciloa Cisaat, desa Kertarahayu bisa tersenyum, lantaran telah membangun gedung Posyandu di kampungnya.

“Tiga tahun silam kami sangat kesulitan untuk mengimunisasi atau memeriksakan kesehatan anak-anak kami di Posyandu, adapun Puskesmas yang tersedia berada jauh dari kampung kami, tepatnya di desa Taman Rahayu, kurang lebih 15 kilo jaraknya dari kampung kami, “ujar warga kampung Ciloa, Sabtu (13/3/2021).

Kami hanya mengandalkan Posyandu keliling yang di kelola oleh kader posyandu warga kita sendiri, adapun posyandu yang tersedia di kampung kami tidak layak untuk di gunakan.

“Apabila kami akan memeriksakan kesehatan anak kami, kami harus berjalan ke Puskesmas dengan jarak yang cukup jauh, belum lagi saat dimusim penghujan akses jalan yang cukup licin yang tidak dapat di lalui, sangat menghambat proses pengobatan di kala emergensi, “terangnya.

Dengan adanya program TMMD ini kami sangat terbantu sekali untuk warga sekitar khususnya warga desa Kertarahayu.

“Alhamdulilah saat ini dengan hadirnya pembangunan Posyandu, dan akses jalan yang di bangun oleh Bapak Tentara, kami sangat-sangat terbantu, dan sangat bermanfaat bagi kami, sehingga pertolongan pada masyarakat dapat di tangani dengan cepat, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: