14 April 2024

Komunitas Pemuda Babelan Kompak Baksos Banjir di Desa Pantai Harapan Jaya Muaragembong

Mar 3, 2021

Komunitas Pemuda Babelan Kompak Baksos Banjir di Desa Pantai Harapan Jaya Muaragembong

 

BEKASITODAY.COM – Gabungan beberapa komunitas di Babelan melakukan kegiatan bakti sosial di kp. Sungai Labuh RT.002/014 Dusun 2 Ds. Pantai Harapan Jaya, Kec. Muara Gembong Bekasi. Penggalangan bantuan telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

“Alhamdulillah setelah beberapa hari mengumpulkan donasi hingga terkumpul cukup banyak, maka siang ini (Selasa, 02 Maret 2021) barang-barang ini kami titipkan ke posko banjir di Pesantren Fastabiqul Khoirots,” kata Sandi selaku salah satu peserta baksos.

Secara simbolis bantuan banjir ini diterima langsung oleh Ustad Ahmad Munawir selaku pengasuh ponpes dan ketua posko banjir di pesantrennya. Menurut Munawir barang-barang yang ia terima dikumpulkan dan akan dibagi dalam beberapa paket untuk didistribusikan ke posko banjir di sekitar.

 

Komunitas Pemuda Babelan Kompak Baksos Banjir di Desa Pantai Harapan Jaya Muaragembong

Robie Nur Ikhsan, salah satu peserta baksos juga mengucapkan terima kasih kepada Pemuda-Pemudi Babelan, Para Donatur, Hystrix Rescue Indonesia, Destana Babelan Kota, BadiG, Satria Garda Muda, Majlis Ta’lim Al-Barkah, CBR ( Camp Bebas Riba ) Yayasan Al-Husna, PKBM Al-Husna, Alumni SMP 1 Angkatan 2005, Cinong Bekasi, KB3, BBC, rekan-rekan Ibu Devi & Mitra Keluarga, rekan-rekan Ibu Lidia, rekan-rekan Ibu Halimah, Power Rangers Emak Emak dan rekan-rekan yang telah berpartisipasi.

“Semoga segala bentuk bantuan bermanfaat bagi saudara saudara kita Kp. Sungai Labuh, RT.002/014 DS. Pntai Harapan Jaya, Kec. Muara Gembong dan Pesantren Fastabiqul Khoirots, ” kata Robie.

Rombongan baksos yang menggunakan 3 perahu dan beberapa motor ini tiba di lokasi sekitar pukul 14:00 dan pulang sekitar pukul 16:30 WIB.

“Semoga apa apa yang diberikan oleh para donatur serta rekan-rekan semua mendapatkan sebaik-baiknya balasan. Aamiin Yaa Rabbal ‘alamiin,” tutup Robie.

Dari pantauan media, lokasi baksos telah terendam banjir oleh luapan Sungai Labuh sejak awal Februari hingga saat berita ini diterbitkan air masih menggenang di rumah warga hingga ke jalan lingkungan.

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: