27 Juli 2024

Polsek Setu Berikan Penyuluhan Kamtibmas Dalam Program TMMD Nonfisik

SETU bekasitoday.com– Polsek Setu Polres Metro Bekasi berikan penyuluhan Kamtibmas dalam program Nonfisik TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi kepada masyarakat kampung Ciloa Cisaat, desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat (26/3/2021).

Sementara, Iptu Eva SP mengatakan, dengan bertemakan “Sinergi Membangun Negeri”. TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya masyarakat di desa Kertarahayu, dengan memberikan penyuluhan dibidang Kantibmas.

“Pentingnya Kamtibmas di masyarakat merupakan kebutuhan yang tidak lepas dengan jalannya roda pembangunan Nasional, baik secara umum ataupun secara khusus. Kejahatan merupakan efek samping dari pada pembangunan Nasional, “ujar Wakapolsek Setu tersebut.

Menurutnya, peran Polri dan TNI sebagai aparat penegak hukum dan juga pemelihara Kantibmas, yang tertera dalam pasal 2 UU Nomor dua tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia. Sangat di perlukan untuk memantau perkembangan dan penyelesaian permasalahan yang ada di wilayah.

“Potensi Kamtibmas tersebut adalah penyalahgunaan narkoba, tindak penipuan, pencurian, hingga perampokan. Mengantisipasi potensi gangguan itu, Pemerintah Desa (Pemdes) harus sering mengadakan penyuluhan, “terangnya.

Sasarannya, warga dan anggota kelompok perlindungan masyarakat (linmas) atau pertahanan sipil (hansip).

“Dengan taat hukum untuk mengawasi lingkungan, akan sangat membantu untuk ketahanan dan keamanan lingkungan, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: