14 April 2024

Tertua Di Satuannya, Serka Andi Beri Motivasi Bagi Prajurit Muda Satgas TMMD

Mar 23, 2021

SETU bekasitoday.com– Jauh dari keluarga untuk melaksanakan pekerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0509/Kab.Bekasi, tidak membuat sedih Serka Andi yang diketahui berasal dari kesatuan Dan Zipur 3/Atd yang diketahui asli Surabaya, dan beliau adalah anggota yang tertua dari kesatuannya.

Ketika dimintai keterangannya, Serka Andi mengatakan, dirinya hadir disini adalah panggilan Negara, untuk kesejahteraan rakyat, dalam mengerjakan program TMMD ke-110 Kodim 0509/Kab.Bekasi yang berada di kampung Ciloa Cisaat, desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

“Walau sedih meninggalkan keluarga, saya tetap semangat dalam mengemban tugas Negara ini, dalam mewujudkan mimpi warga desa Kertarahayu untuk mempunyai sarana kesehatan, dan jalan desa yang layak, “ujarnya Selasa (23/3/2021).

Dirinya sebagai prajurit TNI tertua, harus menjadi motivasi prajurit-prajurit yang lebih muda agar jangan patah semangat, walaupun jauh dari orang tercinta dalam mengemban tugas Negara.

“Saya harus bisa memotivasi prajurit yang masih muda, untuk selalu semangat, walau meninggalkan anak istri di kampung halaman untuk bertugas, “terangnya seraya mengatakan kedua anaknya masih usia lima dan tiga tahun, serta sedang lucu-lucunya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: