12 April 2024

Wagub Jabar Buka Rakerda SMSI Jabar ke-4

Mar 25, 2021

CIKARANG bekasitoday.com– Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawabarat resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke- 4 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Barat, bertempat di Aula Grandzuri Hotel Jababeka, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/03/2021).

“Kami memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada SMSI, dan mudah-mudahan akan lebih maju ke depan. Tentunya dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Provinsi Jawa Barat, “terangnya dalam sambutan.

Dirinya berharap hasil Rakerda SMSI Jawa Barat dapat melahirkan rumusan-rumusan program kerja.

“Kita selaku pemerintah tentunya siap memfasilitasi, saya harapkan pemerintah Kota dan Kabupaten bisa melakukan hal sama, menggandeng SMSI untuk mensukseskan program pembangunan di daerahnya masing-masing. Selamat mengikuti rakerda, “terangnya.

Sebelumnya Ketua Umum SMSI, Firdaus dalam sambutannya mengatakan perusahaan media siber yang telah bergabung dalam keanggotaan SMSI sebanyak lebih 1.300 perusahaan media siber yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota.

“Serikat Media Siber Indonesia ini merupakan sebuah organisasi tempat berhimpunnya perusahaan-perusahaan pers online, ibarat sebuah tanaman, SMSI ini belumlah seumur jagung, tapi Alhamdulillah, statusnya sudah menjadi konstituen Dewan Pers, “ujar Firdaus.

Mantan Ketua PWI Provinsi Banten itu menekankan pentingnya News Room Siberindo dalam mempertahankan peran dan eksistensi perusahaan media yang tergabung dalam SMSI.

“Khusus di Provinsi Jawa Barat, saat ini sudah terdaftar sebanyak 143 perusahaan media siber yang berada di bawah naungan SMSI, semuanya sudah memenuhi persyaratan sebagai sebuah perusahaan media, “tambah Ketua SMSI Jawa Barat Hardiyansyah dalam sambutannya.

Usai peresmian oleh Wakil Gubernur, Ketua SMSI Provinsi Jawa Barat Hardiyansyah, SH memberikan sertifikat keanggotaan Media Siber Polda Metro Jaya, Satyajayaphala.id kepada Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, Kompol Budi Prasetya, S.I.K.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: