12 April 2024

Diduga Hendak Melakukan Perang Sarung, Tiga Remaja Diamankan Polisi

Apr 24, 2021

TAMBELANG bekasitoday.com– Warga desa Sukaraja dan Polisi menangkap puluhan remaja yang hendak tawuran “perang sarung” di Kampung Pete Cina, Desa Sukaraja, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/04/2021) dini hari.

Sementara beberapa orang warga mengatakan, gerombolan remaja yang akan memulai tawuran berkumpul di depan desa Sukaraja-Tambelang. Kami lihat ada puluhan remaja.

“Karena khawatir terjadi keributan, kami yang mengetahui hal tersebut langsung laporan ke Polsek Tambelang dan mendatangi lokasi, “ujar warga setempat.

Ditemui usai melakukan Patroli, anggota jaga Polsek Tambelang mengatakan, awalnya ada warga yang melaporkan banyaknya gerombolan anak muda yang sedang nongkrong di depan kantor desa Sukaraja, atas laporan tersebut, kami langsung mendatangi TKP.

“Ada laporan dari masyarakat, bahwa terjadi kebisingan dan terdapat kerumunan puluhan remaja mengendarai sepeda motor di depan Desa Sukaraja-Tambelang, dan kami langsung mendatangi TKP, “ujar anggota jaga Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi.

Dari hasil pengejaran kami berhasil menangkap tiga orang, semuanya kami amankan di Polsek Tambelang beserta barang bukti dua unit motor dan tiga kain sarung. Saat diinterogasi, para pelaku mengungkapkan jika rencana untuk perang sarung sudah terkoordinir dengan rapih di media sosial.

“Ternyata mereka punya grup di medsos, mereka mengumpulkan massa untuk perang melalui medsos, “ungkapnya.

Diketahui, sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi, dengan gerombolan anak muda tersebut, hingga masuk ke gang-gang kampung dan ke dalam lingkungan Desa Sukaraja.

Dari pantauan bekasitoday.com, ketiga remaja tersebut kemudian menjalani pembinaan. Mereka boleh pulang setelah dijemput orangtuanya.(Sep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: