27 Juli 2024

PT BBWM Dukung GEMMA Dalam Pembersihan Sampah Kali CBL

TAMBUN UTARA bekasitoday.com– PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) bekerjasama dengan Gerakan Masyarakat Melestarikan Alam Semesta (GEMMA) mendapat dukungan dari PT Migas Hulu Jabar ONWJ (MUJ ONWJ), dalam laksanakan giat program membersihkan sampah di kali Cikarang Bekasi Laut (CBL) desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawabarat, kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Sabtu (24/4/2021) kemarin.

Disela kegiatan, Senior Manager Corporate Communication PT BBWM Hilaludin Yusri mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar dapat berpartisipasi untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Apalagi di bantaran kali CBL.

“Kita berharap partisipasi dan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan menjadi komitmen bersama, karena membuang sampah dikali itu akan mengakibatkan kerusakan lingkungan yang luar biasa, termasuk salah satunya adalah banjir, “jelasnya, Minggu (25/4/2021).

Sementara, Direktur Operasional MUJ ONMJ berharap inisiasi ini akan memberikan pengaruh positif kepada masyarakat sekitar, untuk peduli juga dalam menjaga lingkungan, untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan motivasi untuk masyarakat, sehingga lingkungan menjadi bersih dari sampah, dan dapat menjadikan nelayan produktif dalam mencari ikan dilaut, karena tidak tercemar sampah yanh terbawa ke muara, “ujar Ardra Teja Bhaswara.

Dari informasi yang di dapat, bahwa kegiatan pembersihan sampah bantaran kali CBL ini dilaksanakan sejak kemarin.

Kemarin tiga mobil truk berhasil mengangkut sampah, hari ini kembali di kerahkan lima unit mobil truk pengangkut sampah. Dan setelah sampah di bantaran kali CBL bersih, nantinya akan di buatkan pagar seng, agar masyarakat tidak bisa lagi membuang sampah di bantaran kali yang sudah kita bersihkan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: