13 April 2024

Jaga Keamanan Lingkungan Saat Ramadhan, Trantib Desa Setia Asih Rutin Gelar Patroli Malam

Apr 21, 2021

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Pastikan bulan Ramadhan tidak dikotori oleh aksi tawuran, yang saat ini kembali marak. Trantib desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, bersama Babinkamtibmas serta Babinsa desa rutin mengadakan patroli lingkungan, untuk mengantisipasi tawuran agar tercipta rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Kami bersama Babinkamtibmas dan Babinsa desa setiap malam rutin berpatroli di wilayah, untuk mengantisipasi aksi tawuran, kalau masih ada anak muda sudah larut malam masih terlihat nongkrong di pinggir jalan, kita bubarkan, “ujar Saidun Kaur Trantib desa Setia Asih didampingi Amenk Tokoh Pemuda, Rabu (21/4/2021) dini hari.

Ada beberapa titik tempat berkumpulnya anak muda saat tengah malam, semua kita sisir, agar anak muda tidak melakukan kumpul-kumpul yang nantinya berpotensi memancing keributan.

“Di mulai dari selesai warga masyarakat melakukan sholat terawih, kami petugas secara rutin melakukan patroli lingkungan, dengan menempatkan mobil patroli dan beberapa petugas trantib, “terangnya.

Kami berharap, dengan rutin kita melaksanakan patroli lingkungan, warga Setia Asih merasa aman dalam menjalankan ibadah di bulan Ramdhan ini.

“Selain mengantisipasi tawuran dengan patroli rutin, kami berharap warga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat khusu, tanpa ada gangguan dan isu adanya tawuran maupun tindak kejahatan, “ungkap pria yang akrab disapa Said ini.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: