22 Mei 2024

Kembangkan Ekonomi Kreatif, LSM Benteng Bekasi Budidaya Tanaman Okra

Apr22,2021

CIBARUSAH bekasitoday.com– Kembangkan Ekonomi Kreatif, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Benteng Bekasi melakukan Budidaya Tanaman Okra, atau dikenal dengan sebutan bendi (Abelmoschus esculentus Moench), dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan lady’s fingers.

Okra atau gumbo, adalah sejenis tumbuhan berbunga dalam suku Malvaceae yang berasal dari kawasan di sekitar Ethiopia. Selain untuk di jadikan sayur mayur, pohon Okra juga baik dikonsumsi sebagai lalapan.

Dalam keterangannya, Turangga Cakraudaksana mengatakan, sayuran yang kaya akan lendir mampu mengobati anemia. Konsumsi okra akan membantu produksi sel darah merah yang secara efektif bisa mencegah atau mengobati anemia, bersifat anti kanker, mengurangi asma. Menguatkan tulang, menurunkan kolesterol, dan melancarkan konstipasi, serta menyembuhkan diabetes, menjaga kesehatan mata.

“Kami di sini menjual pohon, dan sekaligus menjual buah yang sudah siap dikonsumsi, “terang Ketua Umum Benteng Bekasi yang juga sebagai pembudidaya tanaman okra, Kamis (22/4/2021).

Kami barapan semoga budidaya tanaman okra ini bisa menjadikan jalan untuk masyarakat mengenal produk alami, yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

“Tanaman ini merupakan bagian dari ekonomi kreatif (ekraf) yang harus terus dikembangkan, sehingga menjadi peluang bisnis yang menarik. Tanaman juga bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang bisa dilirik oleh pelaku ekraf, “tandasnya.(Mar).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: