16 April 2024

BUMDes Sukabakti Mandiri Panen Ikan Lele Perdana, Kades : Semoga Bisa Bersaing Dipasaran

Mei 31, 2021

TAMBELANG Bekasitoday.com– Ribuan ikan lele hasil budidaya program Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sukabakti Mandiri, desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi dipanen, Senin (31/5/2021).

Dalam keterangannya Nika Ardianto mengatakan, saat ini kita baru proses awal, kalau Budi daya ikan lele ini sesuai dengan target, Insya Allah kedepannya kita akan tambah bibit ikannya.

“Kami tanam bibit ikan lele sebanyak 2 kintal lebih, kami targetkan satu bulan sudah bisa dipanen, ternyata baru 28 hari ikan sudah besar dan siap dipanen, “ujar Ketua BUMDes.

Menurutnya, untuk pakan ikan lele selain memakai pelet, kita juga menggunakan  ayam mati, karena empang kita dekat dengan kandang ayam.

“Hasilnya nanti kita akan jual ke tengkulak, selain ke tengkulak kita juga akan mencoba untuk mengemas sendiri, “terangnya.

Terpisah Kepala Desa Sukabakti mengaku senang, karena hasil dari budi daya ikan lele yang di rumuskan oleh BUMDes hasilnya sangat memuaskan, kalau hasilnya memuaskan, Insya Allah Tahun 2022, kita akan kembangkan dan tambah lagi anggarannya.

“Ketika nanti usaha dari Bumdes ini berhasil dan memang banyak diminati di pasaran. Insya Allah nanti tahun 2022 kita akan kembangkan lagi, kita akan menggali dana lagi supaya ke depannya bisa kerjasama, “jelas Naman.

Kita berharap, BUMDes yang ada di Sukabakti kedepannya makin maju, dan bisa bersaing di pasaran.

“Saya berharap, kedepannya semoga BUMDes yang semakin maju, Aamiin, “ungkapnya.(Sep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: