14 April 2024

Dimasa Pandemi Covid-19, Ini Pesan Dandim 0509/Kab.Bekasi Untuk Pelaku Usaha

Mei 21, 2021

CIKARANG bekasitoday.com– Dandim 0509/ Kab.Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS menghadiri rapat kordinasi (Rakor) Satgas Covid-19 bersama pelaku Wisata Air dan Kuliner Sektor Pariwisata Kabupaten Bekasi tahun 2021, di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Jl Ki Hajar Dewantara No.1 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (20/5/2021).

Dalam sambutannya Letkol Kav Topan Tri Anggoro, BS mengatakan, sebelumnya saya bersama Kapolres dan pemda sudah melakukan diskusi penanganan Covid 19 di Kabupaten Bekasi bagi pelaku usaha wisata air dan kuliner. Dengan harapan dapat berjalan nya perekonomian dan kesehatan.

“Kita tidak tahu sampai kapan Covid 19 ini akan berakhir bagi pelaku Wisata Air dan Kuliner, dalam kasus kerumunanan ini adalah menjadi tanggung jawab penyelenggara dalam pelaksanaan prokes bagi para pengunjungnya, “ujarnya.

Kompleksitas penanganan penularan Covid-19 akanlah sangat sulit apa bila tidak ada kerjasama yang baik, baik dari pemerintah ataupun para pelaku usaha, maka dari itu mari kita kerjasama dalam pelaksanaan pengetatan dan pembatasan aturan bagi tempat wisata air dan kuliner.

“Pengetatan aturan bagi tempat Wisata dan Kuliner harus benar benar dijalankan dalam pelaksanaan pengetatan prokes Covid-19, dan lakukan juga batasan waktu masuk pengunjung harus di perhatikan dan laksanakan dengan baik, adakan kerjasama dengan pemkab Satgas Covid-19, “terangnya.

Menurutnya, Covid-19 ini sudah ada varian baru, perlu di antisipasi dalam pelaksanaan prokes yang benar benar dilakukan dengan maksimal.

“Kami berharap bagi semua pelaku usaha Wisata Air dan Kuliner dapat berkerjasama dalam pelaksanaan perketatan prokes. Sehingga perekonomian di Kabupaten Bekasi dapat berjalan, “ungkapnya.

Diketahui hadir sebanyak 30 Orang perwakilan pelaku usaha dalam rapat kordinasi tersebut.

Selain Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS turut hadir juga dalam giat rakor satgas Covid 19, Kombes Pol Hendra Gunawan, S,ik, M,si Kapolrestro Kab. Bekasi, Muhamad Nuh Wakil Ketua DPRD Kab.Bekasi, Dr Enny Kadin Kes Kab.Bekasi, H. Encep S Jaya Kadin Pariwisata, Tri Tjayani S Kabid Pemasaran Pariwisata, Supriayadi Kabid Komas Kab. Bekasi, Puad Nurfadli Kasie P2PM Kab. Bekasi, Para Perwira Staf Jajaran Polres Metro Bekasi, dan Perwakilan Pelaku Usaha Wisata air dan kuliner.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: