27 Juli 2024

Kapolres Metro Bekasi Apresiasi Dukungan Jurnalis yang Tergabung di ANTARA Untuk Pasien Suaib Fahri

CIBITUNG bekasitoday.com- KBP Hendra Gunawan Kapolres Metro Bekasi apresiasi aksi peduli sosial yang dilakukan sejumlah Jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Utara (ANTARA) untuk pengobatan Suaib Fahri (30), warga desa Jaya Sakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Hal tersebut diungkapkan saat menjenguk pasien Suaib Fahri yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, Minggu (30/5/2021).

“Terimakasih banyak untuk wartawan yang telah peduli dan banyak membantu pasien, dan juga sama relawan yang telah membagi waktu nya dan berjuang untuk kesehatan saudara Suaib, “ujarnya.

Sementara, Sopyan mengucapkan terimakasih  atas informasi dari rekan-rekan media yang tergabung dalam ANTARA, yang sudah menginformasikan kondisi Suaib Fahri, sehingga bisa mendapatkan pengobatan di RSUD Kabupaten Bekasi.

“Semoga pasien tetap semangat dan cepat sembuh, terimakasih kepada semua team yang masih setia sampai saat ini dan terimakasih banyak untuk ANTARA yang telah membantu open donasi untuk biaya pengobatan di RS, “ucap Relawan Baznas Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Utara (ANTARA) melakukan aksi sosial dengan melaksanakan penggalangan dana untuk pengobatan Suaib Fahri.

Yang lebih miris lagi, pada saat itu belum diketahui penyakit apa yang diderita Fahri, semua itu terjadi karena dia orang tak mampu untuk berobat.

Aksi kami memang dadakan tanpa direncanakan, meski begitu alhamdulillah sampai saat sudah terkumpul hasil dari donasi sebesar 5 juta untuk membantu pengobatan Suaib Fahri.

“Miris melihat kondisi saudara kita, sudah dua tahun tidak ada penanganan yang serius dari pemerintah, padahal sejatinya warga miskin yang sakit mendapatkan pelayanan yang layak dari Pemerintah khususnya Puskesmas setempat, “ujar Misra Pimpinan Redaksi Media Online potretjabar.com, Kamis (26/05/21) lalu.

Tidak putus sampai disini, dirinya bersama dengan rekan jurnalis lainya akan melanjutkan aksi sosial peduli Suaib Fahri, hal itu dilakukan agar dapat membantu meringankan beban keluarga Suaib Fahri untuk pengobatannya.

“Semoga saja kedepannya pemerintah khususnya di wilayah Muaragembong lebih peka terhadap kondisi semacam ini, supaya gak ada lagi yang mengalami seperti saudara kita ini, “ucapnya.

Sementara, Kasih (45), ibu dari Suaib Fahri tidak menyangka jika anaknya yang menderita sakit banyak yang peduli akan kesembuhannya.

“Terimakasih Bapak Bapak yang udah mau membantu Fahri untuk pengobatan, mohon doanya agar Fahri bisa sembuh kembali, “ucapnya seraya di Aamiin kan oleh yang hadir dalam penyerahan donasi aksi sosial ANTARA.

Terpisah, Camat Muaragembong Lukman Hakim mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan temen teman wartawan yang tergabung dalam ANTARA. Ia juga menyampaikan bahwa Suaib Fahri akan dirujuk ke RSUD Cibitung untuk mendapatkan pengobatan yang lebih layak.

“Saya sangat mengapresiasi teman teman wartawan yang sudah peduli dengan Fahri, Insya Allah besok Jumat (27/5/2021) Fahri akan dirujuk ke RSUD untuk mendapatkan pengobatannya, “jelasnya.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: