8 September 2024

Tiga Pilar Tarumajaya Lakukan Tes Antigen Bagi Warga yang Pulang dari Mudik Lebaran

TARUMAJAYA bekasitoday.com– TNI-Polri serta pihak Kecamatan yang tergabung dalam tiga pilar di bantu petugas Puskesmas, melakukan tes antigen pada warga Perumahan Grand Tarumajaya, desa Pahlawan Setia, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, yang baru pulang berpergian dari luar atau mudik lebaran. Tes antigen di lakukan untuk mengantisipasi warga membawa wabah Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia, Minggu (16/5/2021).

Kami langsung melakukan tes antigen dengan tujuan agar dapat memutus mata rantai wabah Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Tarumajaya, dan umumnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Hari ini bersama unsur tiga pilar di bantu petugas kesehatan Kecamatan Tarumajaya melakukan Tes Antigen kepada warga yang baru pulang dari luar daerah, ini kami lakukan untuk menghindari warga yang baru kembali dari luar daerah membawa wabah Covid-19, “tutur AKP Dr.Edy Suprayitno SH.MH Kapolsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi saat ditemui di lokasi.

Untuk wilayah yang berada di Perumahan Grand Tarumajaya ada empat orang yang kami lakukan sweb antigen, dan alhamdulillah dari hasil yang di dapati keempat warga yang keluar daerah semuanya negatif Covid-19. Selain itu kami juga menempelkan stiker himbauan kepada warga yang pulang dari luar daerah untuk memberitahu petugas agar nantinya dapat kami datangi dan di lakukan tes sweb antigen.

“Kami tiga pilar selalu berkoordinasi dengan petugas gugus Covid dari tingkat RT/RW sampai dengan desa, dengan harapan dapat memutus mata rantai wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Tarumajaya, “ungkapnya.(Mar).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: