8 September 2024

PLN NP-UP Muara Tawar Gandeng Pemkab Bekasi Resmikan Gedung Produksi Garment

MUARA GEMBONG bekasitoday.com– Mengusung tema Pemberdayaan Masyarakat Inklusi yang Tangguh dan Mandiri di Pesisir Bekasi (Mentari Bekasi), PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Nusantara Power Unit Pembangkitan (NP-UP) Muara Tawar, bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, meresmikan pembukaan Gedung Produksi Garment yang diberikan kepada Kelompok Anggrek Karya Cacat Berkreasi (KCB), bertempat di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (22/6/2023).

Sementara, Senior Manajer UP Muara Tawar Kurniawan Dwi Hananto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Program Mentari Bekasi ini merupakan salah satu komitmen PLN Nusantara Power untuk berkontribusi dalam membina program usaha masyarakat yang berkelanjutan.

“Bersama Anggrek KCB, PLN Nusantara Power juga melakukan pembinaan kepada kelompok untuk mensosialisasikan masyarakat yang inklusi, di mana masyarakat terbuka untuk siapa saja dengan latar belakang dan kondisi yang berbeda-beda, “ujarnya.

Menurutnya, Gedung Produksi ini merupakan upaya menciptakan usaha ekonomi kreatif yang inklusif, di mana masyarakat dapat belajar dan meningkatkan keterampilan di bidang konveksi.

“Gedung ini dapat dimanfaatkan untuk memproduksi produk-produk konveksi, serta menjadi tempat pelatihan jahit bagi masyarakat sekitar, “terangnya.

Diketahui, saat melakukan peresmian pembukaan Gedung Produksi Garment yang diberikan kepada Kelompok Anggrek Karya Cacat Berkreasi (KCB), dan saat melakukan pengguntingan pita sebagai tanda pembukaan Gedung Produksi Garment. Senior Manajer PLN NP UP Muara Tawar didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, serta Dinas P3A, Dinas Perindustrian, Dinas Koperasi dan Tim Sahabat UMKM.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memberikan sambutan secara virtual untuk memberikan dukungan terhadap program yang dilaksanakan oleh PT.PLN NP-UP Muara Tawar.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: