20 April 2024

Beratnya Capai 15 Kilo, Bayi 7 Bulan Alami Obesitas

Jun22,2023

CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Siti Raysa Rahayu bayi usia 7 bulan, anak dari pasangan Marlina (35) dan Tabroni (33), warga kampung Putat RT 03/01, Desa Sindangsari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, alami kenaikan berat badan tidak wajar, hingga capai 15 kilogram.

Marlina ibu dari Raysa menjelaskan pada saat lahir kondisi berat badan anaknya normal seberat 3 kilogram, panjang 48 cm, dan ketika berumur 2 bulan, Raysa mengalami panas tinggi dan kejang-kejang, hingga di bawa ke rumah sakit.

“Umur 2 bulan Raysa mengalami panas kejang-kejang hingga dilarikan ke rumah sakit” ujarnya, Kamis (22/6/2023).

Sehabis dari Rumah Sakit, Raysa mengalami perubahan setiap bulannya, hingga berat badannya bertambah besar, sampai umur 7 bulan beratnya mencapai 15 kilogram lebih.

“Pas pulang dari rumah sakit, berat badan Rasya bertambah, mungkin karena susunya cocok atau gimana saya nggak tahu, “terangnya.

Ditemui dirumah Rasya, Samih bidan Desa Puskesmas Cabangbungin menjelaskan, awalnya kita curiga dengan kondisi Raysa yang berat badannya hampir kurang satu bulan naik satu kilo lebih, dan kami langsung di rujuk ke Rumah Sakit.

“Kurang dari satu bulan, udah ada kenaikan berat badan hampir sekilo lebih, makannya kita curiga langsung rujuk ke Rumah Sakit dokter anak dan diagnosanya obesitas berkaitan dengan kelainan genetik/metabolisme zat gizi, “ungkapnya singkat.(Wan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: