8 September 2024

Katar RW07 Teluk Angsan Adakan Turnamen Sepakbola Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-78

BEKASI KOTA bekasitoday.com– Dalam rangka ikut menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-78 Karang Taruna RW07, kampung Teluk Angsan, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, mengadakan tournament sepak bola usia pemula tingkat SD sewilayah RW07, bertempat di lapangan Angsana. Ada sebanyak kurang lebih 150 peserta ikut tampil dalam tournamen tersebut.

Dalam sambutannya, Sarbini Ketua RW07 menyampaikan harapannya semoga giroh atau gelora semangat tetap kita bangun dari generasi ke generasi, dan dirinya bersyukur bahwa para senior sudah pemperlihatkan mengajarkan juga membimbing kepada penerusnya bahwa “inilah kami yang dahulu..”

“Hanya sayang keberadaan sarana dan prasarana yang memang kita akui sudah semakin tergerus oleh zaman tidak seperti tahun 2000-an kita masih bisa menikmati sarana lapangan di manapun kita mau, “ujarnya.

Sementara, Nijam Ketua Panitia berharap dengan terlaksananya Tournamet ini semoga bibit pe-sepak bola, di kampung Teluk Angsan selalu ada dan terus ada… aamiin.

“Dengan diselenggarakannya turnamen ini saya berharap bisa menjaring bibit-bibit pemain sepak bola, “jelasnya.

Terpisah, Johan Ketua Karang Taruna RW07 kampung Teluk Angsan juga menyampaikan harapannya, dengan adanya acara tournament ini semoga bisa menjalin silaturahmi antar warga RW07, dan tumbuh bibit atlet sepak bola dilingkungan RW.

“Saya berharap anak-anak ini bisa masuk ke sekolah melalui jalur prestasi, acara ini berkat kerja sama yang baik antara generasi muda dengan tokoh pemuda. Inilah bukti persembahan warga RW 07 Kp Teluk Angsan untuk hari Kemerdekaan Indonesia ke 78, “ungkapnya.

H.Nursaih sesepuh warga Teluk Angsan sangat bersyukur acara tersebut dapat di mulai. Di mana beliaulah yang sejak tahun 1980-an selalu mendampingi kegiatan Tournament sepak bola anak-anak di Kp Teluk Angsan khususnya.

“Saya berharap semoga Tournament tersebut dapat terus terlaksana setiap tahun terutama di hari liburan sekolah, “tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H. Darkam, dan GARDA SAKTI SAKATA, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur, Heri Buchori Ketua Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya, Dery Renatha beserta pengurus, Tokoh Masyarakat, serta Heri pemilik lahan.

Diketahui, animo masyarakat kampung Teluk Angsan yang sangat luar biasa setelah sekian puluh tahun tak ada sarana bermain sepak bola, tentu tak dapat menyaksikan keseruan anak-anak bermain sepak bola. Melihat keprihatinan tersebut Mulyadi (ketua RT07/07) mencoba kembali membuat lapangan sarana bermain sepak bola di bantu masyarakat sekitar walaupun belum berstandart baku, tetapi cukuplah menjadi alternatif.

Dari pantauan media, sekitar 700 penonton tumpah ruah di lapangan Angsana kampung Teluk Angsan menyaksikan pertandingan perdana antara Team Pisang VS Team Mangga serta Team Mangga VS Team Kelapa.

17 Agustus menjadi momen penting untuk Republik Indonesia. Setiap memasuki bulan Agustus seluruh lapisan masyarakat Indonesia di manapun berada dari pelosok kampung desa kota bahkan di luar negri pun akan bersuka ria menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.(bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: