21 April 2024

Limbah Medis Ditemukan Diarea UPTD, MOI Bekasi Raya Akan Laporkan Puskesmas Sukatani

Agu8,2023

SUKATANI bekasitoday.com– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Bekasi Raya menyoal adanya temuan limbah medis Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di area UPTD Puskesmas Sukatani, dan terancam bakal dilaporkan. Pasalnya, limbah medis tersebut disinyalir tidak tertangani dengan baik dan benar, Selasa (8/8/2023).

Atas kejadian tersebut, Ketua DPC MOI Bekasi Raya menyampaikan kepada media, dalam waktu dekat ia akan melaporkan ke aparat penegak hukum. Atas kelalaian pengelolaan limbah medis (B3) yang dilakukan oleh Puskesmas Sukatani yang tidak sesuai standar kesehatan.

“Kalau tidak dikelola dengan baik dan benar, dapat mencemari dan merusak lingkungan, tapi juga mengancam kesehatan dan keseimbangan ekosistem, “ujarnya.

Idealnya kata dia, pengelolaan limbah B3 harusnya benar-benar di perhatikan, pasalnya hal ini bisa berbahaya bagi semua warga yang ada di sekitaran wilayah, dirinya menganggap hal itu wajib di beri sangsi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku di negara ini.

“Ini membahayakan bagi semua orang yang ada disekitaran situ, apalagi Puskesmas adalah tempat umum. Perbuatan itu bisa menyebabkan terinfeksinya orang dari berbagai penyakit, sampai membahayakan keselamatan jiwa manusia, tentunya kasus ini harus menjadi perhatian khusus kami, “tutupnya.(wan/red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: