7 September 2024

Normalisasi Kali BUT 8 Hampir Rampung Warga Ucap Syukur

BABELAN bekasitoday.com– Normalisasi Kali BUT 8 yang berada di wilayah desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi hampir rampung dikerjakan, membuat sejumlah masyarakat merasa bersyukur, lantaran belakangan kali BUT 8 adalah salah satu penyebab terjadinya banjir saat kiriman air datang.

“Alhamdulillah, saat ini sudah dikerjakan seperti yang diharapkan warga. Normalisasi Kali Kopeng (BUT 8) ini sekarang sudah terlihat yang semula nyaris tertutup rapat dengan rumput liar, dan sampah serta dangkal, “ujar Wawan (48) warga RT 02/01 Desa Kedung Pengawas, Jumat (23/2/2024).

Sementara, Serda Sarjiono anggota Babinsa Kedung Pengawas mengatakan, normalisasi Kali BUT 8 Babelan ke hilir dimulai dari Kampung Baru RT 12/04 Dusun 2 sampai dengan RT 02/01 Dusun 1 Desa Kedung Pengawas.

“Normalisasi BUT 8 menggunakan satu unit alat berat eksavator jenis amphibi yang dipinjam dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi, dan dikerjakan selama 2 bulan lamanya, “jelasnya.

Ditemui di lokasi normalisasi, Ketua RW01 mengatakan, saluran BUT 8 saat ini lebih tertata rapih.

“Saat ini sudah nampak terlihat. Sekarang kali nya mulai terlihat lebih jelas dan mengalir deras, dan ini sesuai dengan harapan warga, “kata Yasin.

Sebelumnya, keberadaan Kali BUT 8 Babelan ke hilir sudah bertahun tahun nyaris dipenuhi rumput liar dan sampah serta pendangkalan cukup tinggi.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: