12 Oktober 2024

Sejumlah Warga Sayangkan Ucapan Kegembiraan Kades Muara Bakti

Sejumlah Warga Sayangkan Ucapan Kegembiraan Kades Muara BaktiBABELAN bekasitoday.com – Tentang ucapan “Lumayan Dapet Pajero Satu Lagi” bentuk luapan kegembiraan Kepala Desa Muara Bakti atas disetujuinya usulan revisi UU Desa terkait masa jabatan Kepala Desa menjadi 8 tahun, begitupun Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat yang sebelumnya singgah di Pemerintah Daerah bakal langsung masuk ke rekening desa, membuat sebagian masyarakat Muara Bakti menyayangkan hal tersebut.

Seperti halnya yang dikatakan salah satu masyarakat, yang menyebutkan bahwa tidak pantas seorang Kepala Desa bicara seperti itu, apalagi sampai divideokan, dan dilihat orang banyak.

“Sangat kita sayangkan hal tersebut terlontar dari mulut Kepala Desa Muara Bakti, apalagi dilakukan di ruang lingkup kantor desa, seperti bukan seorang pemimpin, ” ujar AR, Minggu (11/2/2024).

Intinya, kami tidak berkeberatan adanya penambahan masa jabatan Kepala Desa. Namun, usulan penambahan masa jabatan bukan dari aspirasi masyarakat.

“Harus digaris bawahi, kami warga desa Muara Bakti tidak pernah mengusulkan penambahan masa jabatan Kepala Desa,” jelasnya.

Sama halnya yang dikatakan warga berinisial PS menurutnya, ketika masa jabatan Kepala Desa ditambah 2 tahun, seharusnya menjadi catatan apa saja pekerjaan yang memang belum terselesaikan di akhir masa jabatan tahun ini, untuk diselesaikan apabila penambahan masa jabatan Kepala Desa sudah benar-benar disahkan dalam UU Desa.

“Kalau kami lihat dari video yang beredar, diduga ada kepentingan pribadi Kepala Desa dibalik penambahan masa jabatan selama 2 tahun, yang saat ini belum final,” terangnya.

Diketahui, meski sudah ada kesepakatan antara DPR dengan Pemerintah. Namun, revisi UU desa belum bisa disahkan dalam Rapat Paripurna DPR Selasa (6/2/2024) lalu, Ketua DPR Puan Maharani mengatakan RUU itu masih perlu melalui proses persetujuan tingkat II antara DPR dan Pemerintah.(tim).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: