7 September 2024

Gelar Coastal Clean Up PLN NP UP Muara Tawar Peringati Hari Lingkungan

Img 20240620 Wa0020BABELAN bekasitoday.com– Gelar Coastal Clean Up PLN NP UP Muara Tawar peringati Hari Lingkungan Hidup Internasional, bertempat di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (20/6/2024).

Disela kegiatan tersebut Senior Manager PLN NP Muara Tawar mengatakan, kegiatan ini diisi dengan bersih-bersih sampah di pesisir, penanaman pohon, dan edukasi Eekosistem mangrove bersama pelajar.

“Bersih-bersih sampah dilakukan di daerah pinggir sungai dan di sekitar pemukiman yang ada di Kampung Pondok Dua, “ujar Harmanto.

Menurutnya, PLN NP UP Muara Tawar bersama Bumdes Berkah Sejahtera juga melaksanakan penanaman pohon sebanyak 1.000 bibit mangrove di pesisir dan sungai konservasi, sehingga dapat mendukung program sungai konservasi yang sedang dikembangkan.Img 20240620 Wa0022

“Selain itu, UP Muara Tawar bersama IPB University juga melakukan edukasi dan sosialisasi ekosistem mangrove kepada sekitar 100 anak-anak di sekitar, “terangnya.

Kegiatan ini juga menjadi bentuk implementasi Nusantara Voluntary Program dengan melibatkan karyawan UP Muara Tawar dalam kegiatan-kegiatan sosial, di mana sebanyak 50 karyawan UP Muara Tawar beserta Manajemen turun langsung melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon.

“Kegiatan bersih-bersih pesisir diilakukan juga bersama kelompok nelayan di sepanjang sungai konservasi pada tanggal 18 sampai dengan 19 Juni 2024. Tema Hari Lingkungan Hidup tahun ini adalah “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”, “jelasnya.

Diketahui, UP Muara Tawar terus berkomitmen dalam upaya perbaikan dan pelestarian lingkungan dengan memberdayakan masyarakat sehingga program-program yang dilakukan dapat mewujudkan masyarakat mandiri dan berwawasan lingkungan untuk mencapai keberlanjutan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: