13 Oktober 2024

Kapolsek Tambelang Gelar Ngopi Kamtibmas Bersama Tokoh Masyarakat di Desa Sukatenang

Img 20240924 Wa0062SUKAWANGI bekasitoday.com– Kapolsek Tambelang Polres Metro Bekasi AKP Yugo Pambudi melaksanakan kegiatan Ngopi Kamtibmas bersama tokoh masyarakat (tomas) Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta mendiskusikan upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa, bertempat di Kediaman Sinan Tokoh Masyarakat (Kadus), kampung Gebang Cabang RT002/007, Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Senin (23/9/2024) malam.

Dalam pertemuan santai namun penuh makna tersebut, Kapolsek Tambelang mengajak para tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusivitas lingkungan. Ia juga mendengarkan berbagai masukan dan saran dari warga mengenai situasi keamanan setempat, serta mengedukasi warga mengenai pentingnya kewaspadaan terhadap potensi tindak kejahatan.

“Melalui kegiatan Ngopi Kamtibmas ini, kami berharap dapat membangun sinergi yang lebih kuat antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” ujar AKP Yugo Pambudi.

Menurutnya, masyarakat agar berperan aktif lagi dalam menjaga Kamtibmas minimal dilingkungannya masing masing, seperti Siskamling, sayangi keluarga terutama anak remaja, jam 20.00 wib agar diperhatikan lagi supaya sudah ada di rumah, tidak berkumpul ramai-ramai yang bisa mengundang keresahan masyarakat.

“Kami berharap masyarakat lebih kompak lagi dan komunikasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan di wilayah, bilamana ada kejadian tawuran, mengamankan pelaku tawuran atau terjadi tindak pidana lainnya, agar segera melaporkan ke Kepolisian khususnya kami Polsek Tambelang dan bisa melalui Bhabinkamtibmas diwilayahnya, setiap warga negara boleh mengamankan tetapi jangan sampai ada penganiayaan, pemukulan, main hakim sendiri nanti kami Kepolisian yg akan memproses, “terangnya.

Selain itu lanjut Kapolsek, selalu waspada pada saat memarkirkan kendaraan, Gunakan kunci ganda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Apabila ada peredaran Narkoba, obat-obatan yang dilarang agar segera melaporkan ke kami pihak Kepolisian, akan kami tangkap dan proses, “tukasnya.

Para tokoh masyarakat yang hadir menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan dukungan penuh terhadap langkah-langkah yang dilakukan oleh kepolisian dalam menjaga ketertiban di Desa Sukatenang.

Kegiatan Ngopi Kamtibmas ini diharapkan terus berlanjut dan menjadi wadah bagi masyarakat dan kepolisian, untuk bersama-sama menciptakan keamanan di lingkungan masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, H. Nolin Sekretaris Desa Sukatenang, Arsyad Kaur Trantib Desa Sukatenang, Taslim Ketua RT. 002, Gunan Ketua Rw. 007, Serta warga masyarakat kampung Gebang Cabang, Desa Sukatenang.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: