21 Mei 2024

Berencana Kembangkan Wisata, Pokdarwis Tambelang Studi Banding ke Pokdarwis Tarumajaya

Jan17,2021
TARUMAJAYA bekasitoday.com– Dalam rangka mempersiapkan manajemen pengelolaan pokdarwis yang terarah, terukur, dan terencana, serta akuntabel, Kelompok Sadar Wisata Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi datangi Wisata Jembatan Cinta, yang berada di kampung Muara Tawar, desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, untuk melakikan studi banding, Minggu (17/1/2021).

Disela pelaksanaan studi banding tersebut, Ketua Pokdarwis Tambelang mengatakan, Kami dari Pokdarwis Kali Dozer Desa Sukawijaya, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, melakukan studi banding tentang pengelolaan wisata ke jembatan cinta. Mengingat kita akan mengelola lahan untuk dijadikan objek wisata.

“Studi banding yang kami lakukan untuk memberikan gambaran tentang konsep
pengelolaan Pokdarwis Jembatan Cinta kepada tim kami sebagai salah satu pokdarwis percontohan, ada dua desa di pengelolaan wisata yang nantinya akan kita kelola, antara lain, desa Sukamantri, dan desa Sukawijaya, Kecamatan Tambelang, “ujar Anton.

Sementara, Shobrih Sastra Ketua Pokdarwis Kecamatan Tarumajaya mengatakan, terimakasih atas kunjungan rekan-rekan dari Pokdarwis Tambelang kali dozer, dimana bersedia melakukan riset ke wisata jembatan cinta, untuk nantinya diterapkan di wilayah Kecamatan Tambelang.

“Kami sangat apresiasi kunjungan teman-teman dari Pokdarwis Tambelang, mudah-mudahan apa yang kita berikan dan kita tunjukan dapat bermanfaat dalam pengelolaan wisata yang akan di kembangkan, “terangnya.

Dalam kunjungan tersebut, dihadiri pula Subur pengelola jembatan cinta, Ketua Karang Taruna desa Segara Jaya, Ahmad Yani, serta M.Saman/Doel Ketua (Paguyuban Pemuda Jaya Mandiri (PPJM).(Nr)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: