16 Juli 2024

Cegah Penularan Covid-19, Katar Kel Kebalen Semprot Cairan Disinfektan

BABELAN bekasitoday.com– Upaya memutus rantai penyebaran covid-19, yang kembali meningkat di wilayah Kabupaten Bekasi, Karang Taruna Kelurahan Kebalen melakukan penyemprotan ciran disinfektan di lingkungan RW05, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Minggu (17/1/2021).

Syarifudin Ketua Karang Taruna Kelurahan Kebalen saat dimintai keterangannya mengatakan, saat ini kembali kita semprotkan cairan disinfektan ke lingkungan warga, agar penyebaran virus corona dapat di putus.

“Ini adalah upaya kita, untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang kita ketahui bersama penularannya masih tinggi, “ujar Ketua Karang Taruna Kelurahan Kebalen.

Penyemprotan cairan disinfektan ini akan terus dilakukan, di semua lingkungan RW yang ada di wilayah Kelurahan Kebalen.

“Penyemprotan cairan disinfektan di awali dari wilayah RW05, dan di Kelurahan Kebalen sendiri terdiri dari 29 wilayah RW, Kami mempunyai target penyemprotan di 29 RW. Dan penyemprotan ini kita biayai dari anggaran swadaya anggota Karang Taruna Kelurahan Kebalen, “terang pria yang akrab di sapa Ondoy ini.

Dirinya kembali mengimbau kepada masyarakat Kelurahan Kebalen selalu jaga kebersihan, dan patuhi aturan dari pemerintah dan gugus tugas Covid-19.

“Kami megimbau kepada masyarakat Kelurahan Kebalen, selalu patuhi protokol kesehatan, mencuci tangan di air mengalir, dan menjaga jarak, hindari kerumunan, mengingat angka penularan di Kabupaten Bekasi kembali meningkat, “ungkapnya.

Diketahui, ada dua unit mobil dikerahkan untuk menyemprot cairan disinfektan di jalan gang, serta semprotan secara manual untuk penyemprotan di lingkungan padat penduduk.(Nr)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: