22 Mei 2024

Desa Setia Asih Gelar Musrenbang, Infrastruktur, Kesehatan, dan Pendidikan Jadi Prioritas

Jan14,2021

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Akibat terkendala covid-19, pembangunan yang diusulkan melalui Musyawarah Pembangunan Desa (musrenbangdes) di sejumlah wilayah desa di Kabupaten Bekasi yang diusulkan tahun 2019 lalu, dan terealisasi tahun 2020 kemarin, terpangkas. Dalam gelaran Musrenbang tahun 2021 kembali Penjabat (Pj) Kades Setia Asih mengusulkan kegiatan pembangunan yang sempat tertunda, bertempat di aula rapat desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kamis (14/1/2021).

Ketika dimintai keterangannya, H Dede Firmansyah mengatakan, musrenbang merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan, sehingga setiap usulan kebutuhan kegiatan masyarakat dapat diusulkan melalu musrenbang.

“Untuk musrenbang kali ini evaluasi dari usulan-usulan sebelumnya yang memang belum terealisasi akibat covid-19 kembali diusulkan, dan kita urut yang merupakan prioritas, “ujar Pj Kades Setia Asih.

Menurutnya, seperti biasa musrenbang kali ini kita fokuskan kembali pada pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan, dan juga perbaikan drainase, serta pembangunan sarana olahraga.

“Saya berharap seluruh usulan masyarakat desa Setia Asih bisa terealisasi di tahun 2022 mendatang, kami akan berkordinasi dengan pemerintah Kabupaten Bekasi terkait pembangunan yang kami usulkan, dan semoga pandemi covid-19 segera berakhir, dan kita bisa hidup normal kembali, “ungkapnya.(Nr)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: