26 Juli 2024

Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir Rob, Ini Pesan Polsek Muaragembong

MUARAGEMBONG bekasitoday.com– Ratusan rumah warga yang berada di Kampung Muaragembong RT03/01 Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, di terjang air rob 30 sampai 50 centimeter, Kamis (14/1/2021).

Namun warga masih tetap bertahan, karena ketinggian air dari terjarangan rob tersebut masih belum membahayakan, dan warga masih dapat beraktifitas secara normal.

“Sudah dua hari tempat tinggalnya terendam akibat rob laut muara gembong, kami warga masih bertahan karena air yang merendam hanya 30 sampai 50 centimeter, dan menghentikan sementara aktifitas melaut, “terang Ujang Mahdi (50) warga setempat.

Sementara itu, Bripka Rohimah Kasi Humas Polsek Muara Gembong Polres Metro Bekasi memberikan imbauan agar warga yang terkana banjir rob untuk lebih barhati – hati, terlebih banyak terdapat anak-anak kecil di tempat tersebut.

“Himbauan telah kita sampaikan kepada para warga korban banjir rob, yang rumahnya terendam, agar supaya tetap siaga, mengingat kondisi air terus mengalami kenaikan dan juga gelombang air laut muara gembong masih tinggi, “ujarnya.

Kami juga meminta warga untuk segera melapor ke Mapolsek Muara Gembong maupun kecamatan muara gembong apabila di perlukan bantuan.

“Bila nantinya warga hendak mengungsi dari tempat tinggalnya yang terendam banjir air rob, segera melapor baik ke Polsek maupun ke kantor Kecamatan, “terangnya.(Mar)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: