23 Juni 2024

Digelar Ditengah PSBB, Kegiatan Sampling Produk Makanan Dibubarkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Babelan

Jan16,2021

BABELAN bekasitoday.com– Gelar kegiatan sampling produk makanan cepat saji sekaligus promosi, salah satu perusahaan produksi makanan siap saji, diduga langgar protokol kesehatan (prokes) lantaran menciptakan kerumunan di masa pandemi covid-19, serta di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa-Bali dilaksanakan, Jumat (15/1/2021) kemarin.

Menurut salah satu staff bagian marketing PT Wings ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan sampling makanan cepat saji berupa produk mie instan tersebut sudah mengantongi izin dari pihak aparatur desa setempat.

“Kami sudah mengantongi izin dari pihak desa untuk menggelar kegiatan itu, toh itu dibagikan secara gratis kepada masyarakat, dan kita turut membantu masyarakat, “ujarnya.

Alip salah satu distributor makanan siap saji ketika dikonfirmasi dilokasi kegiatan sampling mengatakan, kita mulai buka sejak jam 9 pagi, dan ini setiap hari dilaksanakan.

“Kegiatan yang kami gelar sudah berizin dari pihak desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, “terangnya.

Terpisah, Nasarudin Kepala Desa Kedung Pengawas ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya membantah mengeluarkan izin kegiatan tersebut.

“Saya tidak penah menandatangani surat izin apapun terkait pelaksanaan kegiatan yang dilakukan pihak perusahaan makanan siap saji tersebut diwilayah desa Kedung Pengawas, “terangnya Sabtu (16/1/2021).

Apalagi saat ini kata dia, sedang berlangsung PSBB Jawa Bali, dimana prokes untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona harus benar-benar diterapkan, dan kegiatan apapun yang menimbulkan serta menciptakan kerumuman masa, tidak diperbolehkan.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat, agar dapat mematuhi protokol kesehatan, selalu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan di air mengalir, untuk memutus rantai penyebaran virus corona, “ungkapnya.

Diketahui, kegiatan sampling produk makanan sudah tiga kali digelar di wilayah desa Kedung Pengawas, dan tiga kali pula di bubarkan oleh gugus tugas covid-19 Kecamatan Babelan.(Nr)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: