16 Juli 2024

Musrenbang Desa Segara Jaya Digelar, Ini 10 Usulan Prioritas

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Walau tanpa ketidakhadiran Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja, Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Murenbangdes) desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi tetap dilaksanakan, bertempat di lapangan serbaguna desa Segara Jaya, Kamis (21/1/2021).

Dalam keterangannya, Kepala Desa Segara Jaya mengatakan, ada 10 usulan prioritas dalam musrembang 2021, yang diusulkan untuk segera di realisasikan di tahun 2022. Adapun usulan di desa Segara Jaya di musrenbang di tahun 2021 ada 87 usulan, karena di tahun 2021 ini terpangkas oleh pandemi covid-19, dan hanya terserap 1,4 milyar.

“10 usulan prioritas diantaranya, pelebaran jalan lingkungan di kampung pasar lama, perbaikan jalan lingkungan kampung kelapa, perbaikan jalan lapangan bayer karena ada aset lapangan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat, perbaikan jalan lingkungan kampung kapling jaya, perbaikan jalan lingkungan kampung tambun sungai angke, perbaikan jalan lingkungan perumahan BMI 2, perbaikan jalan lingkungan perumahan BMI 1, pembangunan gorong-gorong di kampung Mandala Jaya, normalisasi kali kampung pangkalan, pengembangan destinasi wisata jembatan cinta, “jelas H Marjaya Sargan S.Sos.

Sementara dalam sambutannya Camat Tarumajaya mengatakan, mewakili Bupati Bekasi mohon maaf yang sebesar-besarnya, bahwa Bupati Bekasi tidak bisa hadir sedang ada kegiatan yang tidak bisa di wakilkan.

“Musrenbang adalah kegiatan rutin di awal tahun yang dilaksanakan, dan ada empat tahapan dalam musrenbang, ada perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, dan pengawasan, dari 87 usulan pembangunan tidak lepas dari pengawasan, banyaknya usulan dari 187 desa dan kelurahan, dan saya siap mengawal usulan yang diusulkan dari setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Tarumajaya sampai ditetapkan dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Bekasi, “ujar Dede Mauludin.

Bupati Bekasi dalam sambutannya yang dibacakan Sekdin Bappeda mengatakan, musrembang adalah tahapan yang tidak terpisahkan dari pembangunan, kebijakan pembangunan daerah dalam mewujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru, pencapaian mutu dan kwalitas kegiatan, sehingga memberi manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

Manfaatkan Musrenbang gunakan dengan sebaik-baiknya, sopan santun, etika, harus terus diterapkan dalam Musrenbang yang digelar.

Musrenbangdes merupakan kegiatan prioritas yang tidak dibiayai oleh APBDes, untuk warga masyarakat Kabupaten Bekasi senantiasa menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak) untuk putus mata rantai penyebaran covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Hj Cucu Srihartini Sekretaris Bappeda, Dede Mauludin Camat Tarumajaya, H Abdul Rosyid anggota DPRD Kabupaten Bekasi,  Danramil 02/Tarumajaya, Kapolsek Tarumajaya, para Kades se-Kecamatan Tarumajaya, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Karang Taruna, para anggota BPD.(Mar)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: