22 Mei 2024

Pj Kades Setia Asih dan Tim Gugus Tugas Lakukan Monitoring Banjir Dimasa Pandemi C-19

Feb8,2021

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Bersama tim gugus tugas covid-19 desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Penjabat (Pj) Kepala Desa laksanakan monitoring banjir di wilayah desa Setia Asih, khususnya, Perumahan Villa Mutiara Gading I, kampung Tanah Tinggi, Kampung Sawah, Kampung Pulo Kendal, Senin (8/2/2021).

Ketika ditanya terkait monitoring banjir, Pj Kades Setia Asih mengatakan, ini adalah kegiatan rutin saat musim penghujan tiba, dirinya meminta semua pihak untuk lebih siap melakukan langkah-langkah penanganan banjir, mengingat saat ini sedang pandemi covid-19.

“Dampak banjir akan lebih berat jika terjadi di masa covid-19, karena kemampuan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan akan menurun, karena itu, antisipasi sejak dini sangat diperlukan, “ujarnya H Dede Firmansyah.

Menurutnya, sejumlah upaya telah dilakukan, jajarannya telah melakukan monitoring zona rawan banjir di wilayah desa Setia Asih.

“Saya juga meminta masyarakat ikut terlibat aktif dalam pencegahan banjir, misalnya dengan ikut membersihkan selokan yang tersumbat, dan tidak membuang sampah sembarangan, “terangnya.

Dari pantauan bekasitoday.com, di sela kegiatan monitoring banjir terlihat Pj Kades Setia Asih membagikan masker kepada masyarakat, yang terlihat tidak menggunakan masker saat di luar rumah.(Nr)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: