23 Juni 2024

Gedung Posyandu Hampir Rampung, Danstgas TMMD : Balita Harus Terlayani Kesehatannya

Mar19,2021

SETU bekasitoday.com– Demi untuk memenuhi kesehatan warga desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, program TMMD ke-110 Kodim 0509/Kab.Bekasi memilih kampung Ciloa Cisaat, untuk pembangunan gedung Posyandu.

Sementara Dansatgas TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi mengatakan, kita memilih kampung ciloa, desa Kertarahayu sebagai tempat program TMMD karena gedung Posyandu yang ada sudah tidak layak, sehingga pemeriksaan kesehatan warga tidak maksimal.

“Ada sekitar 8000 Kepala Keluarga (KK) dan 650 jumlah anak balita yang ada di desa Kertarahayu sebanyak 65 balita harus dapat terlayani kesehatannya secara rutin dan berkala, “ujar Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS.

Dengan hambatan dan tempat yang tidak mendukung serta akses jalan yang sulit dilalui, hal ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bekasi. Sehingga bekerjasama dengan Kodim 0509/Kab. Bekasi dalam rangka percepatan pembangunan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan dan akses jalan, dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun 2021.

“Kami berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi dan mendukung pelaksanakan kegiatan secara sinergi bersama TNI, sehingga berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama, apa yang di hasilkan dalam program TMMD dapat bermanfaat bagi warga, dan kita jaga demi kepentingan bersama, “ungkap Dandim 0509/Kab.Bekasi.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: